HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ormas Islam di Lhokseumawe Gelar Unjuk Rasa Sikapi Komentar Ahok

6

HARIANACEH.co.id, Lhokseumawe – Sejumlah ormas Islam di Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar unjuk rasa menyikapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau yang dikenal dengan sebutan Ahok. Aksi dilakukan di depan Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe, Jumat (14/10/2016).

Dalam orasinya, salah seorang perwakilan ormas, Tengku Muslim Attahiri mengatakan,  komentar Ahok sangat melukai hati umat Islam. “Kami sangat keberatan terhadap pernyataan Ahok tersebut, karena telah menghina dan melukai hati umat Islam, terkait ucapannya terhadap Surat Al Maidah ayat 51,” kata Muslim.

Oleh karena itu,dia meminta kepada Pemerintah Pusat dan Kapolri untuk menindaklanjuti komentar Ahok itu. Apabila Pemerintah Pusat dan pihak kepolisian tidak melakukannya, kata dia, maka pihaknya akan datang ke Jakarta dan akan mencari sendiri Ahok.

“Kami siap berangkat ke Jakarta dan akan mencari sendiri Ahok, jika pihak Pemerintah Pusat dan kepolisian tidak menindaklanjuti masalah komentar Ahok tersebut yang dinilai melukai hati umat Islam,” terang dia.

Aksi unjuk rasa  berjalan dengan tertib dan dikawal oleh pihak kepolisian. Setelah usai melakukan orasinya, massa konvoi berkeliling kota.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time