HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pantaskah Real Madrid Pagari Bale dengan Klausul 500 Juta Euro?

2

HARIANACEH.co.id — Mungkin tak terbayangkan sebelumnya jika Paul Pogba akan kembali Manchester United. Sebelumnya di Juventus, posisi Pogba tak tergantikan, di mana ia juga mendapatkan nomor keramat Juventus; 10. Tapi tawaran fantastis 89 juta paun atau setara lebih dari 100 juta euro ini akhirnya membuat Pogba angkat kaki dari Juventus.

Kembalinya Pogba ke MU ini disinyalir ada peran yang dimainkan adidas sebagai sponsor apparel MU yang juga meng-endorse Pogba. Pengaruh adidas dalam transfer Pogba memang tak terelakkan di mana sebelum Pogba resmi dibeli MU, ia terlibat dalam iklan yang berkaitan dengan rumor kepindahannya ke MU.

Atas pengaruh adidas dalam aktivitas transfer, isu baru pun muncul. Kini, mega bintang adidas lainnya diisukan akan didatangkan ke Manchester United. Pemain ini adalah pemain yang rekor transfernya dipecahkan Pogba, Gareth Bale.

Melihat apa yang terjadi pada Pogba, kepindahan Bale ke MU pun menjadi terasa memungkinkan. MU mungkin menjadi sedikit kesebelasan yang mampu membeli dan menggaji Bale (yang saat ini dibayar 375 ribu paun per pekan). Kontrak MU dengan adidas sendiri merupakan yang terbesar dengan 750 juta paun untuk 10 tahun.

Pihak Real Madrid sendiri tampaknya menyadari hal ini. Kesebelasan berjuluk Los Galacticos ini tentu saja tak mau kehilangan salah satu aset paling berharga mereka. Karena perlu diingat, Bale masih memiliki karier yang cukup panjang, di mana nantinya winger berusia 27 tahun ini bisa menjadi suksesor Cristiano Ronaldo yang sudah tidak muda lagi.

Karenanya Real Madrid akan mengajukan kontrak baru pada Bale yang sebenarnya baru akan berakhir pada akhir musim 2018/2019. Bahkan menurut harian Spanyol, Cadena Ser, Bale akan diikat hingga Juni 2022 dengan klausul pelepasan transfer yang mencapai 452 juta paun atau senilai 500 juta euro!

Baca Juga

Penampilan Bale sendiri memang terus menanjak sejak direkrut Real Madrid pada musim panas 2013 dengan nilai transfer 100 juta euro yang menjadikannya pemain termahal dunia saat itu. Dua trofi Liga Champions sudah ia persembahkan untuk Real Madrid. Sederet penghargaan individu pun ia dapatkan.

Kualitas Bale sendiri semakin terlihat ketika ia mengantarkan timnas Wales mencapai babak semifinal Piala Eropa 2016. Mantan winger Tottenham Hotspur ini menjadi sosok yang sangat penting bagi timnas Wales bersama Aaron Ramsey.

“Dalam beberapa tahun ke depan, Bale akan menjadi pemimpin di Real Madrid,” ujar pelatih yang pernah menangani Bale di timnas Wales U17 yang juga merupakan legenda Real Madrid, John Toshack.

“Ia sudah menjadi pemain yang berbeda dibanding pemain lainnya. Kini Bale sudah menjadi pemain yang sangat berbeda dan sangat profesional. Ia tahu apa yang harus ia lakukan dan ia merupakan pemain yang komplit. Di Wales, ia mendapatkan hormat dari rekan setimnya,” tambah Toschak.

Real Madrid memang tak segan-segan untuk memagari para pemainnya dari godaan kesebelasan lain. Belum lama ini, Toni Kroos mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2022 setelah digosipkan tengah dipantau Manchester City dan Manchester United. Kontrak barunya pun dikabarkan harian Jerman, Bild, membuat gajinya naik dua kali lipat dan menjadikannya sebagai pemain timnas Jerman dengan gaji tertinggi.

Real Madrid tampak berusaha membuat para pemainnya nyaman dan tak ingin hengkang ke lain kesebelasan. Karenanya bukan tak mungkin Bale pun akan mendapatkan kontrak baru yang membuatnya tetap berada di Real Madrid untuk jangka waktu yang sangat panjang. Hal ini akan membuat kesebelasan-kesebelasan yang tertarik merekrutnya gigit jari. []

loading...