HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peserta Konkernas PWI Disambut Secara Adat Aceh

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
12

HARIANACEH.co.id, SABANG – Seratusan peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2016 disambut secara adat ketika tiba di Pelabuhan Balohan, Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, Jumat (14/10).

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada Ketua PWI Pusat Margiono dan peusijeuk atau tepung tawar oleh tokoh adat setempat. Para peserta juga disuguhi tarian Aceh, “Preh Jamee

Kedatangan Ketua PWI Pusat Margiono dan para Ketua PWI se Indonesia serta peserta konferensi nasional tersebut disambut Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam.

Sekretaris Panitia Daerah Konkernas PWI 2016 Hendra Handayan mengatakan konferensi ini merupakan agenda rutin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan ini diikuti para ketua dan pengurus PWI Pusat dan PWI dari seluruh Indonesia.

“Konferensi kerja PWI dibuka Ketua PWI Pusat Margiono, Jumat (14/10). Konferensi berlangsung hingga 16 Oktober mendatang,” kata Hendra Handayan.

Selain membahas agenda kerja PWI, kata dia, peserta konferensi juga diajak mengelilingi Pulau Weh dan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di pulau paling ujung barat Indonesia tersebut. Termasuk mengunjungi Tugu KM Nol Indonesia.

Konferensi ini ditandai dengan pelepasan cendrawasih, burung khas Papua, di kawasan Tugu KM Nol Indonesia. Serta penanaman pohon yang menjadi ciri khas setiap provinsi oleh masing-masing ketua PWI.

Hendra menyebutkan, untuk lokasi penanaman pohon khas setiap provinsi itu dipusatkan di Taman Sabang Merauke. Lokasi penamanan pohon itu nantinya akan menjadi Taman Nusantara.

Pada kegiatan itu juga rencananya akan diadakan rangkaian peresmian Kantor PWI Sabang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua PWI Pusat Margiono.

Selain itu juga pemberian anugerah serta penyematan kepada Wali Kota Sabang H Zulkifli Adam dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Telekomunikasi Aceh Hasanuddin sebagai anggota kehormatan PWI.

Pada Konkernas PWI 2016 tersebut juga dikukuhkan tujuh perwakilan PWI se Indonesia sebagai Duta Wisata Sabang untuk Indonesia. Pengukuhan untuk lebih memperluas promosi Sabang sebagai destinasi wisata di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan berskala nasional ini akan semakin mengenalkan Sabang dan Pulau Weh ke masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Hendra Handayan. [*]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat