HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wakil Bupati Aceh Barat Serahkan Dokumen Pemekaran ke DPR Aceh

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Ketua panitia pemekaran Kota Meulaboh, Rasyidin Hasyim didampingi Wakil Bupati Aceh Barat, Drs H Rachmat Fitri, dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Barat lainnya melakukan audiensi sekaligus menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi pemekaran Kota Meulaboh ke DPR Aceh.

Kedatangan rombongan tersebut, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPR Aceh Dalimi, S AK diruang kerjanya, Jum’at 14 Oktober 2016.

Pada kesempatan tersebut, Wakil DPR Aceh Dalimi mengatakan apresiasi dan menyambut baik adanya keinginan untuk dilakukan pemekaran di kabupaten Aceh Barat. DPR Aceh memang harus menerima hal tersebut, sejauh tidak melanggar aturan.

Sebagai wakil pimpinan di DPR Aceh, Dalimi akan berusaha semaksimal mungkin agar rekomendasi ini bisa segera dikeluarkan oleh DPR Aceh. Namun kata dia, hal ini perlu proses apalagi waktunya hanya dua minggu. Sesuai ranahnya semua ini akan disposisikan ke Komisi I.

“Kemungkinan tepatnya pada hari senin, 17 Oktober 2016, dokumen kelengkapan administrasi pemekaran akan kita serahkan ke pimpinan DPR Aceh untuk dijadwalkan proses dari pemekaran kota Meulaboh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat, Drs H Rachmat Fitri mengatakan, permintaan rekomendasi dari gubernur dan DPR Aceh yaitu dalam rangka melengkapi administrasi pengusulan daerah otonomi baru.

“Sebelumnya kita sudah melakukan penandatanganan fakta itergritas dengan Gubernur Aceh, DPD RI dan Bupati Aceh Barat sebagai daerah pengusung dihadapan kementrian dalam negeri. “Artinya kami sudah melakukan proses ini sesuai dengan prosedur dan mekanisme,” ungkapnya.

“Kami berkeyakinan bahwa dengan keluarnya rekomendasi dari gubernur dan DPR Aceh,maka lengkaplah persyaratan utama untuk pengusulan daerah otonomi baru,” tutup Rachmat Fitri.

loading...