HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anggota DPRA Tgk Muchtar Al-Khutby Meninggal Dunia

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh Tgk. H. Muchtar A. Al-Khutby, S.HI., telah berpulang ke rahmatullah, Kamis, 15 September 2015, waktu Subuh.

“Beliau meninggal dunia di ruang ICU RSUZA (Banda Aceh) pukul 05.00 WIB tadi. Saat ini jenazah almarhum sedang dibawa pulang ke rumah duka di Kecamatan Tanah Jambo Aye (Aceh Utara),” ujar Sekretaris DPRA, A. Hamid Zein.

Hamid Zein menyebut almarhum Tgk. Muckhtar Al-Khutby merupakan anggota DPRA Daerah Pemilihan (Dapil) Lima (Aceh Utara dan Lhokseumawe) dari PPP. “Ketua Fraksi PPP Pak Murdani turut mengantarkan jenazah almarhum dari RSUZA ke rumah duka di Aceh Utara,” katanya.

“Kami dari Sekretariat DPRA turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Tgk. Muchtar Al-Khutby yang merupakan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRA,” kata Hamid Zein lagi.

Informasi diperoleh dari T. Hasansyah, sahabat Tgk. Muchtar Al-Khutby, jenazah almarhum sedang dibawa pulang dari Banda Aceh ke rumah duka di Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Menurut sumber lainnya, jenazah Tgk. Muchtar Al-Khutby dibawa pulang ke Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk disalatkan di Masjid Raya Pase. Setelah itu, jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Almarhum merupakan putra Simpang Mulieng yang kemudian menetap di Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Selain anggota DPRA, Tgk. Muchtar Al-Khutby merupakan Ketua DPC PPP Aceh Utara. Ia pernah menjadi anggota DPRD/DPRK Aceh Utara dari PPP selama dua periode. Tgk. Muchtar Al-Khutby juga Imam Besar Masjid Raya Pase di Pantonlabu.[]

loading...