HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Daftar Negara Yang Paling Banyak Dicari Untuk Liburan

4

HARIANACEH.co.id — Situs pencari Google merilis lima kota besar di dunia paling sering dicari banyak orang saat  menentukan destinasi liburan.

Daftar tersebut sebetulnya didasari data berbasis di Amerika Serikat. Namun, dinilai dapat menjadi tolak ukur perilaku wisatawan mancanegara saat ini.

Seperti maskapai apa yang sering mereka gunakan, hingga destinasi wisata apa yang paling ingin mereka kunjungi.

Dilansir dari Yahoo!newzealand, Kamis (6/10/2016), berikut 5 kota yang paling sering dicari melalui situs pencari Google.

Reykjavik, Iceland

Reykjavik, Iceland. (goista.com)
Reykjavik, Iceland. (goista.com)

Reykjavik merupakan kota terbesar di Islandia. Kota ini dikenal karena keindahan panorama Northern Lights dan kolam pemandian air panas yang berasal dari kawah gunung berapi.

Menurut data yang dikeluarkan Google, perempuan berusia antara 20-an dan 30-an, cenderung tertarik untuk mengujungi tempat-tempat yang memiliki area hiking, seperti tempat ini.

Havana, Cuba

Havana, cuba. (usatoday.com)
Havana, cuba. (usatoday.com)

Havana menjadi destinasi populer kedua di kalangan wisatawan berumur 30-40 tahun, yang tertarik dengan suasana perkotaan tempo dulu.

Tempat ini terkenal dengan mobil-mobil vintage dan rumah-rumah berwarna-warni, yang mulai viral di Instagram.

Beberapa waktu lalu, kota ini juga sudah membuka perbatasannya dengan Amerika Serikat, sebagai upaya dalam meningkatkan jumlah wisatawan.

Toronto, Kanada

Toronto, Kanada. (airpano.com)
Toronto, Kanada. (airpano.com)

Peringkat ketiga diduduki oleh Toronto, Kanada. Dilengkapi oleh berbagai gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, taman nasional yang unik, serta stadion olahraga yang cukup besar, tak heran jika kota ini menjadi pilihan utama para wisatawan berumur 25-30 tahun.

Mexico City, Meksiko

Mexico City, Meksiko. (lonelyplanet.com)
Mexico City, Meksiko. (lonelyplanet.com)

Mexico City berada di keurutan ke empat, dimana banyak pasangan suami istri berumur 30 hingga 40 tahunan, yang tertarik untuk mendatangi kota tersebut. Daya tariknya terletak pada kelezatan kulinernya, serta kebudayaan tradisionalnya.

Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang. (tourjepang.co.id)
Tokyo, Jepang. (tourjepang.co.id)

Di urutan kelima ada Tokyo, yang kerap digoogling wisatawan berumur 20 – 30 tahun. Kota paling modern di Negeri Sakura ini, disenangi wisatawan berkat budayanya yang sangat unik, makanannya yang segar, serta panorama alamnya yang sangat indah.

(jjs)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time