HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lorenzo Sempat Diterbangkan ke Rumah Sakit Usai Mengalami Kecelakaan Hebat

23

HARIANACEH.co.id, MOTEGI – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, diterbangkan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016).

Insiden yang dialami Lorenzo terjadi saat FP3 tersisa lima menit lagi. Ketika sedang melibas tikungan 2 dengan kecepatan rendah, X-Fuera tiba-tiba kehilangan kendali motor.

Akibatnya, Lorenzo terlempar ke udara dan terpelanting dengan keras. Pebalap asal Spanyol itu terjatuh dengan bagian belakang terlebih dulu menghantam aspal.

Usai crash, Lorenzo kesulitan berdiri. Peraih tiga titel MotoGP itu terlihat kesakitan di sisi trek sambil memegang kaki kirinya.

Lorenzo kemudian ditandu tim medis ke luar lintasan. Dia naik skuter dan langsung meluncur ke medical centre.

Menurut laporan situs Motorsport, Lorenzo terpincang-pincang saat masuk ke klinik sirkuit. Selain kakinya yang sakit, dia juga disebut memegangi tangan kirinya. Bahkan, Lorenzo dikabarkan sedikit linglung.

Usia diperiksa di medical centre, Lorenzo langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Utsunomiya untuk menjalani CT Scan karena kepalanya sempat membentur aspal. Saat dibawa menuju helikopter, Lorenzo naik kursi kursi roda dan diinfus dengan ditemani staf medis.

“Kondisi Lorenzo stabil. Dari pemeriksaan awal tak ada tanda-tanda medis yang membahayakan,” kata Medical Director MotoGP, Dr. Angel Charte, kepadaMovistar MotoGP.

Prosedur tersebut sama seperti yang dilakukan tim medis kepada pebalap Aspar Ducati, Eugene Laverty. Laverty juga harus diterbangkan ke Rumah Sakit Utsunomiya usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jepang, Jumat (14/10/2016). Laverty terpaksa absen pada FP3 karena dianggap tak cukup fit.

Setelah menjalani CT Scan dan X-Rays untuk memeriksa kaki, tumit, dan tangan kiri, tim dokter menyatakan Lorenzo fit untuk terus beraksi pada akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo mengakhiri FP3 di posisi kesembilan. Dengan demikian, dia berhak langsung tampil pada sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Jepang, pukul 12.35-12.50 WIB. Sebelumnya, dia akan beraksi pada sesi latihan bebas keempat (FP4), pukul 11.30-12.00 WIB.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat