HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsenal Menang Dramatis atas Swensea City 3-2, Xhaka Kartu Merah!

3

HARIANACEH.co.idAnak Asuh Arsène Wenger berhasil memenangi laga dengan dramatis atas Swensea City 3-2 dalam matchday 8 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (15/10) malam wib.

Tensi laga langsung sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim tampil terbuka dan saling serang barisan pertahanan masing-masing.

Arsenal nyaris unggul di menit ke-13 melalui Shkodran Mustafi. Berhasil menyundul bola sepak pojok dan melewati kiper lawan, tapi bola malah digagalkan tiang gawang! Peluang emas!

Swense pun kemudian membalas melalui Leroy Fer di menit 20. Mendapatkan ruang kosong untuk menerima operan di batas kotak penalti dan melepaskan serangan keras yang sayangnya melambung tipis ke atas gawang.

Arsenal akhirnya benar-benar unggul setelah bola rebond disosor Theo Walcott di menit ke-26 dan berbuah gol. Arsenal memimpin 1-0.

Walcott menambah keunggulan tuan rumah di menit 33. Memanfaatkan sepakpojok, ia kemudian menyeploskan bola tanpa bisa dihalau kiper Swensea. Gol! Arsenal unggul 2 gol.

Tapi, tim tamu merespon cepat 6 menit kemudian melalji Gylfi Sigurdsson yang memanfaat kesalahan pemain belakang The Gunners. Ia pun melesakkan sepakan keras kaki kiri yang langsung menjebol gawang tuan rumah. Skor 2-1.

Hingga peluit turun minum, tak ada gol tambahan.

Babak kedua tensi pertandingan sama sekali tak menurun. Kedua tim pun saling membuka peluang. Arsenal akhirnya mampu menambah gol di menit 57 melalui sepakan cantik Mesut Ozil usia menerima umpan silang dari Alexis sanchez. Gol Arsenal memperlebar jarak 3-1!

Tapi, 9 menit berselang, Borja Baston yang menerima umpan terobosan, bisa menuntaskannya menjadi gol yang cukup mudah. Skor kembali berubah Swensea menyusul 3-2!

Di menit 70, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengirim Granit Xhaka ke ruang ganti lebih awal akibat takel berbahayanya kepada pemain lawan. Ini sekaligus menjadi kartu merah pertamanya sejak bergabung dengan The Gunners!

Sigurdsson kembali mencatatkan peluang emas di menit 81. Menerima operan di dalam kotak penalti dan mencoba menembak ke gawang, namun ternyata tembakannya melenceng jauh ke atas gawang!

4 menit berselang giliran Walcott yang mengancam. Mendapatkan operan akurat di batas kotak penalti dan sesegera mungkin melepaskan sebuah tembakan ke arah gawang.

Sayang sekali usahanya hanya bisa menggetarkan tiang kanan gawang. Benar-benar sebuah ketidak beruntungan baginya kali ini.

Bermain dengan 10 pemain memang memberikan pengaruh bersar kepada Arsenal yang harus menerima gempuran dari Swensea. Secara bergantian, Leroy Fer Federico Fernandez di injury time menguji pertahanan The Gunners.

Tapi, skor tetap tak berubah hingga berakhirnya laga. Dengan hasil ini Arsenal merangsek ke posisi dua mengantongi poin sama dengan pemuncak klasemen Manchester City yakni 19 poin.

loading...