HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bengkel Asal Jerman Merombak Motor Jawa Menjadi Steampunk

11

HARIANACEH.co.id – Urban Motor, sebuah bengkel modifikasi asal Jerman berhasil merombak motor Jawa yang tampak klasik menjadi steampunk yang terlihat sedikit gila. Tujuan awal modifkasi ini sebenarnya dilakukan untuk keikutsertaan mereka dalam sebuah perlombaan sprint di di Berlin, Jerman: Glemseck Inaugural Esssenza Sprint.

Demi mendapatkan bobot yang ringan untuk memaksimalkan kinerja mesin, Urban Motor sampai harus membongkar semua bagian motor Jawa ini, mulai dari body, rangka, bahkan hingga tak memiliki suspensi. Urban Motor yang bekerja sama dengan Marvin Diehl menggunakan steel tubing sebagai rangka utama motor ini. Tidak ada suspensi, baik di bagian depan maupun belakang, ini membuat goncangan akan menjadi lebih terasa saat melintas di lintasan yang tidak rata. Hal yang menyeramkan lainnya, bagian pengendali kecepatan hanya menggunakan tromol di roda belakang. Akan menjadi hal yang mengerikan jika Anda mengendarai motor ini dalam kecepatan tinggi.

Sementara untuk bagian mesinnya Urban Motor yang masih memertahankan mesin penggerak 350cc  dan memasang karburator Jikov untuk mendongkrak performanya. Namun motor yang diberi nama Jawa Sprint ini sepertinya lebih terlihat seperti sepeda dibanding motor sprint. Bagaimana menurut Anda?

1

3

4

5

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time