HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hubungi Call Center Berikut Bila Melihat Tindak Kekerasan pada Anak

11

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, meminta masyarakat yang melihat tindak kekerasan dan pelecehan pada anak agar mau melaporkan kejadian itu lewat call center 1500771.

Kementerian Sosial, kata dia, punya tim reaksi cepat untuk menindak lanjuti laporan yang diterima. Tim ini dibentuk menyikapi maraknya kasus pelecehan dan kekerasan pada anak yang terjadi belakangan ini.

“Kemensos RI punya tim reaksi cepat yang akan turun ke lapangan guna menindak lanjuti laporan yang diterima,” kata Mensos Khofifah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu (16/10/2016).

Dikatakannya, selama ini Kemensos RI terus melakukan berbagai upaya agar kasus-kasus pada anak terminimalisir. Salah satunya ditunjukan dengan penguatan hukuman kepada para pelaku kejahatan itu. Pemerintah telah mengeluarkan aturan pengganti perundang-undangan atau Perppu Kebiri untuk menindak kejahatan dan pelecehan pada anak.

Sedangkan untuk memulihkan rasa trauma pada korban dan keluarga yang mengalami tindak kekerasan, kata Khofifah, Kemesos menjalankan program rehibiltasi. Diharapkan dengan adanya pemulihan itu, para korban tidak enggan dan takut kembali pada masyarakat.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat