HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di La Liga

23

HARIANACEH.co.id — Barcelona Kembali meraih kemenangan Telak 4-0 atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan jornada 8 Divisi Primera La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/10) malam wib.

Selain Rafinha yang mencetak 2 gol, Luis Suarez dan Messi juga turut menyumbang masing-masing 1 gol di laga itu. Impresifnya, gol yang dibuat La Pulga itu menandai comeback-nya setelah cedera paha kala Barca ditahan imbang Atletitico Madrid beberapa waktu lalu.

Namun yang lebih impresif lagi, 1 gol yang dibuatnya hanya 2 menit setelah ia dimasukkan Luis Enrique menggantikan Sergio Busquet itu sudah cukup bagi sang Messiah untuk memecahkan rekor sepanjang masa di La Liga Spanyol.

Ya, itu adalah gol ke-180 nya di 179 laga kandang Barcelona sejak ia pertama kali memperkuat pasukan Catalonia itu. Torehan itu mengungguli rekor yang sebelumya dicatat Telmo Zarra yang mencatatakan 179 gol dalam laga kandangnya.

Hasil itu otomatis menempatkannya sebagai yang teratas dari para legenda sepakbola Spanyol. Rinciannya, Messi 180 gol, Zarra 179, Di Stefano 151, Quini 151 dan rival abadinya Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 150 gol.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat