HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Supercar Tanpa Kabin Oleh Desainer Lamborghini

7

HARIANACEH.co.id – Sebuah supercar yang diberi nama Spectro Racer ini memang terlihat sedikit aneh, mobil yang dirancang oleh desainer Lamborghini Matteo Gentile tidak memiliki kabin baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Gentile merancang supercar ini sebagai kendaraan balap otonom, karenanya mobil ini tidak memiliki kabin layaknya supercar lain. Dan dalam dunia balap otonom nantinya, semua kendaraan yang bersaing akan dikontrol melalui perangkat teknologi canggih.

Terlihat sebuah antena yang ditempatkan di bagian tengah bodi akan menjadi transmiter dari pengendalian jarak jauh yang akan digunakan pada ajang balap mobil otonom.

Gentile melakukan pengembangan mobil balap tanpa kendali manusia ini terinspirasi dari kendaraan balap otonom atau dikenal sebagai roborace, dan dipadukan dengan desain Blancpain Super Trofeo. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Berbeda dengan supercar roborace yang sempat diperkenalkan dengan desain ramping dan memiliki saluran udara besar di bagian sampingnya. Lamborghini Spectro sendiri dirancang dengan desain seperti supercar produksi Lamborghini pada umumnya.

Sayangnya meski model prototipe sudah diungkap, produsen Lamborghini sendiri belum mengkonfirmasi rencana peluncuran supercar balap otonomnya ini.

loading...