HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tarmizi Karim Lulus Cumlaude, Ini Kata Rektor PTIQ

32

HARIANACEH.co.id, Jakarta — Calon Gubernur Aceh 2017-2022  Ir. H. Tarmizi A Karim M. Sc berhasil lulus cum laude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,81. Promosi gelar Doktor dalam disertasi bertajuk Pemberdayaan Masyarakat dalam Perspekfit Al Qur’an  ini berlangsung di Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ)  Jakarta, Sabtu (15/10).

Dalam sidang terbuka (pengukuhan) yang dilakukan oleh Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ), Prof.Dr.H.Nasaruddin Umar, Direktur Pasca Sarjana PTIQ serta Prof.Dr.H.M.Darwis Hude, M.Si  tersebut, Tarmizi Karim berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Perspektif Al-Quran dan Implementasinya Dalam Masyarakat Indonesia (empowering people in the Al-Quranic perspectif and it’s implementation in Indonesia society)”. 

Dalam pidatonya Nasaruddin menyatakan bangga dengan capaian Tarmizi A Karim. “Kami sangat bangga kepada pak Tarmizi atas capaiannya, beliau juga aktif dalam mengikuti perkuiahan, bahkan lebih aktif daripada mahasiswa yang tidak punya kegiatan lain.” ucapnya.

Nasaruddin juga berharap suatu saat Tarmizi Karim dapat mengabdi di institusi yang dipimpinnya saat ini. “Kalau perlu suatu saat nanti beliau dapat memimpin institusi ini, tapi sementara kita harus meminjamkannya ke Aceh,” guraunya disambut tepuk tangan dari hadirin.

Sementara Tarmizi Karim berharap Dengan modal ini dapat membawa Aceh kearah yang lebih baik. “Ini menjadi bekal membangun Aceh sesuai dengan ajaran Islam, kita akan bentuk pribadi-pribadi yang paripurna untuk Aceh yang lebih baik.” ucapnya.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat