BOLA

Kembali ke Camp Nou, Guardiola: Kali ini Sebagai Lawan

Guardiola

HARIANACEH.co.id — Kali ini Barcelona vs Manchester City memanaskan matchday ketiga Liga Champions. Seperti apa sambutan yang disiapkan The Catalans untuk The Citizens dan juga Josep Guardiola?

Ini bukan kali pertama Guardiola pulang ke Barcelona sebagai lawan. Dua musim lalu dia berkunjung bersama Bayern Munich untuk kemudian pulang membawa kekalahan telak 0-3. Barca ketika itu memenangi duel dua leg dengan agregat 5-3.

Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, Guardiola kembali lagi ke klub yang sudah membesarkan namanya baik sebagai pemain atau pelatih. Kali ini dia datang bersama Manchester City.

Pep menyebut kemenangan adalah target yang dia pasang untuk duel tersebut. Kans yang tentunya terbuka, meski bakal sulit direalisasikan jika melihat grafik performa The Citizens dalam beberapa pekan terakhir.

Termasuk hasil 1-1 dengan Everton di Premier League, City sudah gagal menang di tiga laga beruntun. Mereka sebelumnya berimbang 3-3 dengan Celtic dan kalah 0-2 dalam lawatan ke Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Barcelona juga punya cela. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka dapat tiga kemenangan serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Selain pertemuan Guardiola dengan Barcelona, hal menarik dari pertandingan ini adalah keberadaan dua striker terbaik Argentina saat ini: Lionel Messi dan Sergio Aguero. Di seluruh kompetisi level klub musim ini Messi sudah bermain sembilan kali dan mencetak sembilan gol serta lima assist. Sementara Aguero melesakkan 11 gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Untuk rekor head to head, City tak pernah sekalipun terhindar dari kekalahan. Dari empat pertemuan yang sudah dilalui, mereka menelan empat kekalahan.

Dari Emirates Stadium, Arsenal akan mencoba menjaga rangkaian kemenangan yang sudah diraih dengan menjamu Ludogorets. The Gunnerskini tengah on fire setelah selalu menang di enam pertandingan terakhir semua kompetisi. Kali terakhir Arsenal gagal dapat poin penuh adalah ketika diimbangi Paris Saint Germain 1-1 di Liga Champions pada 13 September.

Juara bertahan, Real Madrid, berpotensi meraih kembali poin penuh saat menjamu Legia Warszawa. Kemenangan 6-1 atas Real Betis, yang merupakan kemenangan pertama El Real dalam lima pertandingan terakhir, jadi bekal meyakinkan skuat penggawa Zinedine Zidane. Jika Madrid meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang di dua matchday pertama, Warzawa belum meraih satupun poin di Grup F.

Juga akan sangat menarik untuk dinantikan adalah lanjutan kiprah Leicester City, yang bakal menjamu FC Kopenhagen. Terseok-seok di Premier League, The Foxes tampil oke dengan meraih dua kemenangan di dua laga pertama. Mereka menjadi salah satu dari empat tim yang punya catatan 100% kemenangan menjelang matchday ketiga.

Salah satu tim yang belum terkalahkan di grupnya adalah Napoli. Di tengah pekan ini Partenopei bakal menjamu Besiktas. Sementara Juventus melakukan lawatan ke Lyon. []

Jadwal Matchday III Liga Champions:

Kamis (20/10/2016)
Grup A
Arsenal ? – ? Ludogorets
PSG ? – ? Basel

Grup B
Dynamo Kyiv ? – ? Benfica
Napoli ? – ? Besiktas

Grup C
Barcelona ? – ? Man City
Celtic ? – ? Moenchengladbach

Grup D
Bayern Munich? – ? PSV Eindhoven
FC Rostov? – ? Atletico Madrid

Rabu (19/10/2016)
Grup E
Leverkusen ? – ? Tottenham
CSKA Moscow ? – ? Monaco

Grup F
Real Madrid ? – ? Legia Warszawa
Sporting CP ? – ? Borussia Dortmund

Grup G
Club Brugge ? – ? FC Porto
Leicester City ? – ? FC Koebenhavn

Grup H
Dinamo Zagreb ? – ? Sevilla
Lyon ? – ? Juventus

TERPOPULER

Keatas