Ilustrasi. (braito.co.id)
Ilustrasi. (braito.co.id)

HARIANACEH.co.id — Seseorang yang menderita mata katarak umumnya disebabkan oleh radikal bebas. Salah satunya diperoleh dari paparan asap rokok setiap hari.

Inilah yang membuat Anda harus menjauh dari lingkungan para perokok, karena begitu jahatnya asap rokok bagi kesehatan mata. Karenanya, asap rokok menimbulkan radikal bebas yang menyebabkan Anda mendapat risikonya.

Begitu juga bagi penderita diabetes jangan menjadi seorang perokok dan jauhi lingkungannya. Keburukan ini dapat menyebabkan dua kali risiko terkena katarak.

Maka dari itu, untuk mencegahnya Anda harus memperbanyak konsumsi makanan kaya antioksidan. Semua ini ada di dalam sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga:  Ingin Melangsingkan Tubuh Secara Instan? Ini Caranya!

Sayuran hijau menjadi menu utama makan Anda yang tak boleh dilewatkan. Karenanya, makanan sehat itu mengandung tinggi antioksidan yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda kuat, juga menangkal radikal bebas berbahaya.

Tak cukup itu, Anda juga harus menjauhi asap rokok, sekaligus berhenti merokok perlahan-lahan. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (18/10/2016).

loading...