Ilustrasi. (solusisehatku.com)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH —¬†Posisi¬†tidur yang benar membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Cara ini dilakukan untuk membantu Anda mencegah asam lambung saat bangun di pagi hari.

Berikut tiga pilihan posisi tidur yang benar dan bisa Anda terapkan setiap hari. Ini dia ulasannya, dilansir Medicaldaily, Senin (17/10/2016).

Tidur telentang

Tidur telentang. (bacaanpopuler.com)
Tidur telentang. (bacaanpopuler.com)

Jika Anda mengambil posisi tidur telentang banyak manfaat yang didapat. Ahli Saraf dari Norwood Clinic di Birmingham Dr Decontee Jimmeh menjelaskan, posisi tidur telentang umumnya dapat mencegah sakit punggung.

“Tidur telentang dapat mencegah penuaan. Begitu juga Anda dapat mencegah kenaikan asam lambung saat bangun pagi,” katanya.

Baca Juga:  Ini Tips Bersihkan Rumah untuk Si Pemalas

Bukan hanya itu, posisi tidur telentang bisa membuat Anda benar-benar rileks. Karena telentang membuat kepala dan tubuh Anda menyentuh kasur, sehingga bisa meringankan otot yang kaku.

Miring ke kiri

Tidur miring ke kiri. (Hipwee.com)
Tidur miring ke kiri. (Hipwee.com)

Salah posisi tidur bisa mengganggu pencernaan Anda. Maka, pilih posisi tidur dengan miring ke kiri untuk mencegah kenaikan asam lambung.

Juga, bagi wanita hamil disarankan tidur dengan posisi miring ke kiri. Cara ini membuat aliran darahnya tetap lancar, sehingga tidak terjadi kram di bagian kaki dan tangan.

Gunakan bantal

Tidur menggunakan bantal. (palingseru.com)
Tidur menggunakan bantal. (palingseru.com)

Tidur dengan menggunakan bantal empuk juga membantu meringankan sakit kepala. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyangga punggung dengan bantal. Cara ini dilakukan untuk mengendurkan otot punggung yang kaku selama beraktivitas.

Baca Juga:  Inilah Cara Supaya Berat Badan Tidak Melonjak Pesat Saat Hamil
loading...