Neymar
Barcelona's Brazilian forward Neymar da Silva Santos Junior kisses a ball after scoring a hat-trick during the UEFA Champions League Group H football match FC Barcelona vs Celtic FC at the Camp Nou (Getty Images)

HARIANACEH.co.id — Klausul buyout Neymar di kontrak barunya akan naik hingga €250 juta. Neymar akhirnya akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Jumat pekan ini, setelah mencapai kata sepakat dengan Barcelona.

Setelah spekulasi yang mengaitkannya dengan Paris Saint-Germain dan Manchester United belakangan ini, pada Juli lalu Barca mengonfirmasi Neymar sepakat memperpanjang masa bakti di Camp Nou hingga 2021.

Namun, gara-gara masa libur akhir musim dan keikutsertaan Neymar bersama Brasil di Olimpiade, waktu pasti untuk menandatangani ekstensi kontrak tidak dapat ditentukan. Blaugrana kini menegaskan pemain 24 tahun tersebut, yang didatangkan dari Santos pada 2013, akan membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak baru akhir pekan ini.

Baca Juga:  Rodgers: Laga Liverpool vs MU Hanya Laga Persahabatan Saja

“Peresmian kontrak baru Neymar akan dilakukan pada 21 Oktober di kantor klub pada 3 sore,” demikian pernyataan resmi the Catalans.

Dalam kesepakatan terbaru ini tertera bahwa klausul buyout Neymar sebesar €200 juta pada tahun pertama, €222 juta pada tahun kedua dan akan terus meningkat hingga €250 juta di sisa tiga tahun.

Menurut kabar yang bereda di Spanyol, Neymar bakal mengantungi €16 juta per tahun, di bawah dari penghasilan total tahunan Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Sejak gabung Blaugrana tiga tahun silam, ia telah membukukan 90 gol dalam 149 penampilan dan akan mencatat penampilan ke-150 untuk klub pada big match versus Manchester City dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan ini.

Baca Juga:  Pulis Awali Karir Gemilang Bersama West Brom, Menang 7-0

Semasa itu pula, ia telah menyabet sejumlah trofi mayor termasuk satu Liga Champions, dua La Liga, dua Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol di antara gelar-gelar lainnya. Ia menjadi pemain terkini yang menandatangani kontrak baru setelah klub memperpanjang masa bakti Sergio Busquets bulan lalu dan Javier Mascherano awal pekan ini.

loading...