Korem 012/TU
Korem 012/TU Sedang Sosialisasikan Permenhan

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — Komando Resort Militer (Korem) 012/Teuku Umar, menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 44 Tahun 2013 tentang mekanisme dan prosedur kepemilikan rumah umum untuk prajurit dan PNS di lingkungan Kemhan dan TNI.

Kegiatan Sosialisasi ini, berlangsung di Aula Makorem 012/Teuku Umar, yang dihadiri oleh, Tim Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, serta diikuti beberapa Prajurit TNI AD, AL, AU di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Selasa (18/10-2016).

Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos dalam amanatnya menyampaikan. Kebutuhan sandang, pangan dan papan, merupakan kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Sebagaimana diketahui, kebutuhan perumahan yang layak merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, di samping kebutuhan sandang dan pangan, adalah permasalahan utama.

Baca Juga:  Wisma Cafe, Bintangnya Cafe di Kota Langsa

Maka dari itu, lanjutnya, dalam upaya menghadapi pemenuhan perumahan bagi prajurit, PNS dan pensiuanan TNI, menjadi prioritas utama kita.“Namun, untuk menyikapi kebutuhan tersebut, kita terkendala dengan keterbatasan kemampuan keuangan dan dukungan anggaran dari negara,”Hal itu, disampaikan Kepala Seksi Logistik Korem 012/TU (Kasilog) Letkol Inf M Syahroni, saat membacakan amanat Danrem 012/TU.

Demi terwujudnya hal tersebut, kita mengaktualisasikan kegiatan ini melalui sosialisasi sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap prajurit TNI serta PNS dan purnawirawan.
Sementara itu, Kasi Evaluasi Subdit Faslan Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemenhan mengatakan. Kita berharap, kegiatan ini dapat mewadahi sekaligus memfasilitasi keberadaan seluruh prajurit dan PNS di lingkungan militer.

Lanjutnya, Kementerian Pertahanan dalam hal ini, akan berupaya memfasilitasi para purnawirawan, agar mendapatkan rumah tinggal yang layak.
Lebih lanjut, sebutnya. Dengan diadakan sosialisasi permenhan Nomor 44 Tahun 2013 ini, setidaknya setiap prajurit TNI dan PNS dapat memperoleh pemahaman yang utuh juga memadai, terkait tentang mekanisme dan prosedur kepemilikan rumah umum, sebagaimana yang telah diatur dalam Permenhan no 44 tahun 2013.

Baca Juga:  Warga Banda Aceh Antusias Dukung Irwan Djohan - Yudi Kurnia
loading...