HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

MotoGP Malaysia Akan Dihadiri Lagi Andrea Iannone

17

HARIANACEH.co.id, ITALIA – Mengalami cedera parah di sesi latihan MotoGP Misano, San Marino pada September 2016 lalu, membuat Andrea Iannone harus harus melewatkan 4 seri di MotoGP. Namun setelah menjalani tahap ini, pembalap bernomor start 29 itu bakal ‘turun gunung’ lagi di MotoGP Malaysia (30/10/2016) mendatang.

Sebenarnya cedera yang dialami oleh pembalap asal Italia itu tidak begitu fatal. Namun saat Ia mengendarai motor dengan bertenaga besar dan pengereman yang juga punya daya gravitasi besar, baru terlihat bahwa Ia mengalami masalah. Ia malah tak sanggup menahan sakit ketika melakukan uji coba di sesi latihan pertama MotoGP Aragon, Spanyol.

Detail cederanya dijelaskan cukup besar di area T3 vertebra. Menurut tim medis yang menangani Iannone, bahwa bagian ini butuh pemulihan sekitar dua bulan lamanya. Makanya jika selama masa pemulihan itu Ia melakukan aktifitas di luar terapi pemulihan, maka bisa mengulur masa pemulihannya.

Belum ada keterangan yang resmi dirilis oleh Iannone atau pun tim Ducati tentang persiapan Iannone untuk turun di MotoGP Malaysia. Dilaporkan Motorsport.com, bahwa pembalap yang tahun depan bakal hengkang ke Suzuki ini bakal melakukan penerbangan ke Kualalumpur pada Senin malam pekan depan. Agar nantinya Ia sudah sampai di Malaysia pada Selasa dan melakukan sedikit terapi fisik di Sirkuit Sepang.

Sejak absennya Iannone di ajang balap MotoGP jelang akhir musim ini, beberapa pembalap pengganti Michele Pirro dipercaya sebagai penggantinya di Aragon dan Hector Barbera di MotoGP Jepang juga untuk Australia pekan ini.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat