HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nicky Hayden Gantikan Pedrosa di MotoGP Australia

6

HARIANACEH.co.id, Phillip Island – Pilihan tim Repsol Honda yang jatuh kepada Nicky Hayden sebagai pengganti Dani Pedrosa di MotoGP Australia, jadi kejutan besar yang dilakukan tim tersebut. Padahal banyak yang berharap bahwa Honda akan melanjutkan Hiroshi Aoyama atau promosi pembalap tim satelit seperti Jack Miller.

Namun pembalap asal Australia itu menegaskan tak pernah berharap jadi pembalap pengganti di tim Repsol Honda untuk laga kandangnya. Ia bahkan masih sangat yakin bahwa Aoyama masih akan menempati posisi tersebut, namun ternyata keputusan tim itu jatuh kepada pembalap yang pernah meraih titel juara dunia 2006 lalu.

Miller malah menegaskan bahwa Ia sekarang punya banyak tugas bersama timnya yaitu Marc VDS. “Sekarang saya fokus untuk mempersiapkan motorku bersama tim. Saya tak pernah berpikir untuk gabung bersama mereka akhir pekan ini. Tentang pemilihan Nicky Hayden, saya tentunya sangat senang karena Ia kembali ke MotoGP dan semua orang senang Ia ada di sini lagi,” papar Miller kepada Motorsport.com.

Pembalap yang meraih kemenangan fantastisnya di MotoGP Assen, Belanda 2016 ini, memprediksi bahwa Nicky Hayden bakal mampu berbuat banyak meski statusnya sebagai pembalap pengganti. Karakter Sirkuit Phillip Island yang didominasi tikungan ke kiri jadi kunciannya. “Hayden sangat menyukai sirkuit dengan dominasi tikungan ke kiri.”

Terakhir kali pembalap berjuluk The Kentucky Kid itu menunggangi motor MotoGP ketika menjadi pembalap pengganti bagi Jack Miller yang menjalani proses pemulihan cedera. Namun kejutan besar dipanggil di tim Repsol Honda menjadi hadiah terbesar baginya dalam perjalanan 10 tahun lalu Ia meraih titel juara dunianya di MotoGP. Semoga Ia bisa tampil bagus sesuai ekspektasi tim Repsol Honda.

loading...