HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Peran Jusuf Kalla Dikritisi Fadli Zon dalam Pemerintahan Jokowi

31

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Memasuki dua tahun masa pemerintahan Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengkritisi peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Fadli Zon mengibaratkan JK seperti ban serep dalam pemerintahan Jokowi.

“Kalau sekarang kan yang terlihat Jokowi sendirian, one man show ke mana-mana. One man show di sana, one man show di sini. Sementara, Pak JK seperti ban serep saja begitu. Baru bisa dipakai, kalau ada ban bocor, Malfunction. Wapres tidak berfungsi sama sekali,” kata Fadli Zon, saat ditemui di Media Center DPR, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2016).

Fadli menilai, pemerintahan tidak berjalan dwi tunggal. Dengan segala pengalaman JK, menurut Fadli, seharusnya peran JK dapat dioptimalkan.

“Ya, mestinya bisa difungsikan lebih maksimal. Dengan segala pengalamannya, Pak JK dalam beberapa pemerintahan pernah berkali-kali menteri juga. Mestinya peran JK harus lebih maksimal, sehingga bukan one man show. Menurut saya, kemampuan JK juga luar biasa. Harusnya ada pembagian tugas, tapi ini tidak difungsikan sama sekali,” ucap Fadli.

Di lain pihak, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP Maruara Sirait menyampaikan, JK justru memiliki peran besar dalam pemerintahan Jokowi.

“Pak JK dalam progam Tax Amnesty sangat berperan sekali. Pak JK dengan segudang jaringan dan pengalaman, diberikan peran-peran oleh Jokowi. Upaya untuk memisahkan keduanya tentu banyak. Tapi mereka berdua saling menghargai dan saling mendukung,” kata Maruara Sirait, memuji.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat