HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakan 8 Cara Berikut Untuk Hilangkan Kesedihan

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Ada saat-saat ketika semuanya tampak begitu sulit untuk dicapai. Anda akan menghadapi banyak kesulitan dalam hidup. Anda akan bertemu dengan permasalahan hidup, serta segudang yang membuat Anda mudah terpuruk dan tidak bahagia.

Jangan terlarut dalam kesedihan karena ini akan menyebabkan Anda hanya fokus pada hal negatif dan mengabaikan semua positif yang kita miliki.

Tidak ada individu yang dapat mencapai sesuatu dalam hidup jika ia selalu berpikir tentang kegagalan dengan suasana hati yang sedih.

Berikut adalah beberapa tips terbaik yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik tentang diri Anda. Jangan biarkan opini orang lain mempengaruhi Anda seperti dikutip dari situs Huffingtonpost, Kamis (20/10/2016)

1. Hubungi seseorang yang menyukai Anda

Hubungi seseorang. (yuniarwijananto.com)
Hubungi seseorang. (yuniarwijananto.com)

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika merasa sedih adalah menghubungi ibumu. Setiap orang memiliki hubungan khusus dengan orang tua mereka tetapi dengan ibu Anda, ada ikatan khusus yang spesial. Bicaralah padanya tentang perasaan yang bertentangan tentang diri Anda. Beliau pasti akan membantu Anda merasa lebih baik.

Bercakap-cakap dengan ibu Anda secara harfiah adalah obat terbaik bagi siapa saja yang sedang merasa sedih. Jika Anda tidak dapat menghubungi ibumu, hubungi seseorang yang benar-benar dekat dengan Anda. Ini akan memiliki efek yang sama. Orang-orang yang mencintai Anda adalah orang-orang yang menghargai Anda bagaimanapun keadaan Anda.

2. Bersyukur

Perbanyak bersyukur. (pasiensehat.com)
Perbanyak bersyukur. (pasiensehat.com)

Berdirilah di depan cermin dan melihat diri sendiri. Hargai apa yang Anda lihat. Bersyukurlah dengan apa yang telah diberikan Tuhan kepada Anda. Karena belum tentu orang lain memiliki apa yang Anda punya.

3. Cari Teman Sejati

Cari teman sejati. (ciricara.com)
Cari teman sejati. (ciricara.com)

Apakah orang-orang yang Anda anggap teman terus-menerus merendahkan Anda? Mungkin Anda harus mempertimbangkan kembali pertemanan Anda dengan mereka. Teman sejati tidak akan pernah membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda. Tinggalkan jauh-jauh orang-orang yang berpura-pura menjadi teman Anda.

4. Nikmati Prestasi Anda

Nikmati prestasi anda. (aquariuslearning.co.id)
Nikmati prestasi anda. (aquariuslearning.co.id)

Tips lain yang dapat membantu Anda adalah menuliskan setiap hal yang telah Anda capai. Menulis bahkan hal terkecil sekali pun seperti memenangkan perlombaan kecil atau melewati ujian dapat membuat perasaan menjadi lebih baik.

Bahkan membuat makan malam untuk pertama kalinya atau menyelesaikan cucian Anda sendiri adalah sebuah prestasi yang harus Anda banggakan. Pin selembar kertas di lemari es Anda atau tempat lain agar Anda bisa melihatnya dengan mudah. Membaca daftar ini setiap hari, dan membuat penambahan, akan membuat hidup Anda terasa bahagia dengan apa yang telah Anda capai dalam hidup Anda.

5. Berolahraga

Berolahraga. (kesekolah.com)
Berolahraga. (kesekolah.com)

Pergilah berolahraga dengan berlari, gym atau yoga. Hal ini akan membantu pikiran dan tubuh Anda untuk berhenti merasa rendah diri.

6. Perlakukan Diri Anda dengan Baik

Perlakukan diri anda dengan baik. (keluarga.com)
Perlakukan diri anda dengan baik. (keluarga.com)

Manjakan diri sendiri. Bila Anda dapat membuat orang lain merasa lebih baik dengan segala cara, Anda pun dapat memanjakan diri Anda agar kesedihan sirna dari diri Anda.

7. Berdiri untuk Diri Sendiri

Menjadi lebih baik. (video-motivasi.blogspot.co.id)
Menjadi lebih baik. (video-motivasi.blogspot.co.id)

Jika Anda telah melakukan atau mengatakan sesuatu yang buruk maka segeralah minta maaf. Tetapi jika orang tersebut mulai membuat Anda merasa lebih buruk tentang diri Anda dan merendahkan Anda setelah Anda meminta maaf maka Anda benar-benar perlu untuk membela diri.Meminta maaf kepada seseorang bukan berarti memberi mereka hak untuk memperlakukan Anda seperti sampah.

8. Temukan Hobi Anda

Temukan hobi anda. (vemale.com)
Temukan hobi anda. (vemale.com)

Carilah hobi yang tepat. Ini bisa menjadi apa pun yang Anda sukai atau bahkan mencoba sesuatu yang baru. Berdirilah di depan cermin dan bernyanyi dengan hatimu. Jangan biarkan orang lain mengatakan bahwa Anda tidak baik atas sesuatu yang Anda sukai. Menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang Anda nikmati akan membantu Anda bersantai dan membawa perubahan positif dalam hidup Anda.

loading...