HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Man United Sering Kalah Dengan Chelsea Ketimbang Tim Elit EPL Lain

4

HARIANACEH.co.id, LONDON — Chelsea dan Manchester United akan bertemu pada pekan ke-9 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (21/10/2016). Berdasarkan catatan statistik, Chelsea adalah tim yang paling sering mengalahkan Manchester United di Premier League.

Chelsea menang 16 kali dan menahan seri Setan Merah 19 kali dari 48 pertemuan terakhir kedua tim di Premier League. Artinya, dari 144 poin maksimal yang bisa diraup dari Man United, Chelsea mendapatkan 67 poin.

Bandingkan dengan klub lain seperti Liverpool, Arsenal, atau Manchester City. Catatan The Reds kontra Setan Merah adalah menang 13 kali, seri 9 kali, dan kalah 27 kali (total poin 48), sementara Arsenal dan Man City masing-masing hanya menang 12 kali.

The Gunners meraih 50 poin dan Man City 43 poin.

Berdasarkan rasio gol, Chelsea juga paling produktif. Mereka mencetak 62 gol dan kebobolan 59 gol.

Liverpool mencetak 55 gol, tetapi kebobolan lebih banyak (72 kali).

Arsenal adalah tim paling pelit mencetak gol ke gawang Man United (48 gol, kemasukan 69 kali).

Kemenangan terakhir The Blues atas The Red Devils di Stamford Bridge terjadi pada 18 April 2015 melalui gol Eden Hazard pada menit ke-38.

Chelsea tak pernah kalah lawan Man United dalam 7 laga liga terakhir. Mereka tak pernah mencatatkan rentetan 8 laga tak terkalahkan kontra Setan Merah sepanjang sejarah liga.

Hal ini berarti Diego Costa cs akan dapat menorehkan tinta emas di sejarah klub apabila tidak kalah dari pasukan Jose Mourinho nanti.

Adapun Manchester United terakhir kali menaklukkan Chelsea di kandang adalah pada 28 Oktober 2012. Ketika itu, Wayne Rooney dkk menang 3-2.

loading...