HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Perdana Banda Aceh Menggelar Cassette Store Day

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Banda Aceh turut merayakan Cassette Store Day, dimana untuk pertama kali yang akan berlangsung di Rawkstreet, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (22/10). Acara ini akan diramaikan dengan Lapak Rilisan Fisik, Trade Rilisan Fisik, Rilisan Album Spesial, Pamer Rilisan, Zine, Clothing, Lapakers, Label Lokal Aceh serta Kolektor Rilisan.

Cassette Store Day Banda Aceh. (instagram.com)
Cassette Store Day Banda Aceh. (instagram.com)

Cassette Store Day merupakan sebuah perayaan internasional untuk mengenang kembali nilai dari sebuah format fisik rilisan musik berupa kaset. Awalnya event ini dimulai pada tahun 2013 lalu oleh sekelompok Record Label yang berdomisili di Inggris.

Cassette Store Day terinspirasi oleh Records Store Day, sebuah perayaan yang hampir sama tapi hanya format fisiknya yang berbeda. Perbedaan pada Records Store Day lebih mendukung kepada pihak toko yang menjual vinyl. Oleh karena itu cassette store day ini cenderung lebih merayakan format kaset tersebut. Pada perayaan cassette store day ini, records label dan band diharapkan untuk merilis musik mereka dalam bentuk sebuah kaset.[]

loading...