HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Respon SAR Terhadap Korban Tenggelam Krueng Reunget Aceh Barat

6

HARIANACEH.co.id, ACEH BARAT – Hujan yang turun mengguyur Aceh Barat sejak sepekan membuat naiknya debit aliran krueng Reunget, Sungai Mas Aceh Barat.

Dilaporkan telah terjadi korban tenggelam terseret derasnya arus krueng Reunget di Kecamatan Panton Reu yang berbatasan dengan Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat.

Seorang korban bernama Bahtiar (40 tahun) warga Gampong Gleng Kecamatan Sungai Mas, yang pada saat kejadian sedang berusaha menyeberang sungai bersama rekannya Sudirman yang selamat pada saat kejadian Kamis 20/10/2016 pukul 09.00.

Guna mendukung kegiatan pencarian korban,  Komunitas Pocut Baren Ranger bersama masyarakat setempat telah membuka Posko pencarian di Gampong Tutut Kecamatan Sungai Mas, hingga saat ini upaya pencarian korban Bahtiar masih terus dilakukan oleh Basarnas, BPBD Aceh Barat, masyarakat, Pocut Baren Ranger dan Koramil kec.sungai mas.

Komunitas Pocut Baren Ranger bersama masyarakat membuka posko pencarian. (Foto: HARIANACEH.co.id/Edison)
Komunitas Pocut Baren Ranger bersama masyarakat membuka posko pencarian. (Foto: HARIANACEH.co.id/Edison)

Wahdi Azmi selaku Sekjend Federasi Ranger Aceh dalam kooordinasinya dengan Edison – Ketua Komunitas Pocut Baren Ranger, Sungai Mas mengingatkan kembali akan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim saat ini, khususnya di wilayah pesisir bagian barat Aceh yang berpeluang terdampak akibat gelombang pasang, banjir, angin kencang, dan tanah longsor karena dipicu oleh cuaca ekstrim tersebut.

Harapanya dengan tingginya potensi resiko kebencanaan di berbagai wilayah ini mampu membangun kesadaran bersama para pihak dalam turut serta melakukan upaya-upaya perlindungan lingkungan serta didukung dengan sebuah pendekatan pembangunan  “green for sustainable”.[Rilis]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time