HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Masalah Kulit Kepala dan Penyebab yang Sering Terjadi

8

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Permasalahan kulit kepala memang tidak jarang terjadi. Hampir setiap orang pernah mengalami salah satu di antara banyak masalah kulit kepala.

Tanda-tanda mengalami permasalahan kulit kepala yang mudah dikenali adalah gatal. Namun, ternyata masalah kulit kepala tidak hanya gatal. Yuk, ketahui permasalahan kulit kepala yang paling sering terjadi. Pernah kah Anda mengalami satu atau beberapa di antaranya?

1. Ketombe

Kulit kepala yang kering rentan berketombe. Ditambah lagi kotoran dan debu yang menumpuk di daerah ini, juga meningkatkan risiko Anda mengalami permasalahan kulit kepala berupa ketombe. Sehingga Anda membutuhkan perawatan khusus untuk permasalahan ini.

2. Kerontokan rambut

Rambut rontok bukan hanya disebabkan oleh patah, tetapi juga karena permasalahan kulit kepala. Akar rambut tidak akan kuat tertanam di kulit kepala bila area ini bermasalah. Itulah yang menyebabkan kulit rontok.

3. Gatal

Gatal adalah permasalahan umum yang dialami di kulit kepala. Namun, ini akan memberikan rasa tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Tentu saja, Anda akan malu saat menggaruk kulit kepala di depan umum, bukan?

4. Berminyak

Kadar minyak yang berlebihan akan membuat kulit kepala terasa kotor dan rambut pun akan lebih mudah lepek. Sehingga Anda membutuhkan perawatan yang dapat mengontrol kadar minyak tetapi tidak membuatnya kering.

Penyebab

Sito Resmi Education Manager L’Oreal Indonesia, mengatakan, permasalahan kulit kepala yang beragam sebenarnya timbul karena satu penyebab, yakni penuaan (aging) pada area tersebut.

“Kulit kepala berbeda teksturnya dengan kulit lainnya, tetapi bisa juga mengalami penuaan. Permasalahan kulit kepala pun timbul karena penuaan itu,” kata Sito, di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Penuaan dipicu oleh radikal bebas. Karena itu, Anda pun membutuhkan perawatan yang mengandung anti-oksidan yang dapat menghalau radikal bebas dan menjadikan kulit kepala muda kembali.

loading...