HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hindari Tidur dalam Keadaan Rambut Basah, Ini Dampaknya

5

HARIANACEH.co.id —  Anda pasti sudah pernah mendengar larangan untuk tidak keluar rumah dengan rambut basah. Tidur dengan rambut basah juga sesuatu yang sebaiknya dihindari. Namun, apakah dua hal tersebut benar-benar buruk bagi Anda?

Ya dan tidak. Ya, memang buruk bagi Anda, namun bukan untuk alasan yang selama ini Anda ketahui, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Kamis (20/10/2016).

Asumsinya, Anda akan dengan mudah terkena flu saat tidur dengan rambut basah. Namun pada kenyataannya, penyakit seperti flu atau batuk adalah akibat virus, jadi tidur dengan rambut basah dan udara dingin bukan penyebab utama. Memang, tidur saat rambut basah membuat Anda lebih rentan untuk terkena virus, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan penyebab utama dari sakit flu.

Alasan sesungguhnya di balik mengapa Anda sebaiknya tidak tidur dengan rambut basah berhubungan dengan kesehatan rambut Anda. Saat rambut basah, kondisinya sangat rentan terhadap kerusakan. Inilah mengapa Anda disarankan untuk langsung memberikan perhatian kepada rambut yang baru saja dicuci. Jangan pernah menarik rambut basah dengan sisir, atau tidur di atas ranjang rambut yang belum dikeringkan. Setiap kali Anda berubah posisi tidur, batang rambut akan mengalami tarikan yang dapat merusak helaiannya.

Jika Anda terlalu lelah untuk mengeringkan rambut sebelum tidur, paling tidak keringkan dengan handuk. Jika tak ingin rambut rontok, ini juga saatnya bagi Anda untuk berhenti membuat cepolan sebelum tidur, meskipun trik ini akan membuat rambut Anda tampil mempesona di pagi hari.

Namun, jika pada akhirnya Anda tetap tak ingin mengubah kebiasaan tidur dengan rambut basah, Anda sebaiknya membeli seprai dengan bahan sutera. Serat-serat bantal dengan seprai sutera akan lebih sedikit menarik rambut Anda saat Anda pindah posisi tidur.

loading...