HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Saeed Toosi, Qari Unggulan Khamenei Ini Cabuli Anak di Bawah Umur

5

HARIANACEH.co.id, TEHERAN – Seorang qari unggulan Khamenei di Iran diduga telah mencabuli anak-anak di bawah umur. Qari bernama Saeed Toosi (46 th) ini bahkan dianggap pemimpin tertinggi Iran sebagai “teladan yang harus dicontoh” dan salah satu yang paling bagus bacaannya.

Toosi diketahui kerap mewakili Iran dalam berbagai kompetisi qari internasional dan tidak jarang keluar sebagai juara. Ia diduga telah mencabuli tujuh muridnya yang berusia antara 12 dan 14 tahun dalam jangka waktu tujuh tahun.

Diberitakan Al-Arabiya pekan ini, pengadilan Iran mencoba untuk menutupi kasus itu atas desakan Khamenei dan otoritas Mahkamah Agung Iran. Namun para korban memutuskan untuk mengungkapkan kasusnya ke media.

Dalam sebuah program televisi yang disiarkan oleh stasiun berita The Persian Voice of Amerika, tiga dari korban Toosi mengaku punya bukti tertulis dan rekaman audio yang menunjukkan bahwa peristiwa itu benar-benar terjadi.

Bukti itu menunjukkan bahwa Toosi menuliskan sebuah surat yang menyebut tindakannya itu adalah “kesalahan”. Sedangkan dalam rekaman suara, Toosi terdengar mengatakan Khamenei sudah tahu peristiwa tersebut dan sepakat dengan hakim Sadek Larijani untuk menutupinya demi menjaga reputasi lembaga agama di Iran.

Salah satu korban yang menjadi juara pertama kompetisi baca al-Qur’an yang mengaku dicabuli di kamar hotel saat mengikuti perlombaan di luar negeri. Saat itu usia korban baru 12 tahun.

Para korban mengaku telah mengadukan perilaku Toosi ke Kantor Kepemimpinan Iran, lembaga tertinggi Iran yang dikepalai oleh Khamenei. Namun, pejabat di kantor itu mengabaikan aduan para korban lantaran mengaku telah menerima “surat pertobatan” dari Toosi.

Dalam surat itu, Toosi mengklaim telah berubah dan mengakui kesalahannya. Hingga saat ini, belum ada pernyataan dari pemerintah Iran dan Khamenei terkait dugaan pencabulan tersebut.[]

loading...