HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

KIP Aceh Tetapkan 6 Kandidat Balon Gubernur

16

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat pleno penetapan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Aceh periode 2017-2022. Rapat berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (24/10/2016).

Acara penetapan tersebut dihadiri langsung oleh Cagub- Cawagub, tim penghubung dan tim kampanye semua pasangan yang telah mendaftar. Cagub yang hadir pada rapat itu hanya Abdullah Puteh-Sayed Musatafa Usab.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan jumlah kandidat calon gubernur-wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang adalah sebanyak 6 pasangan.

“Ada tiga pasangan diusung oleh partai politik, dan tiga pasang lainnya sudah memenuhi jumlah minimal dukungan KTP yaitu 153.045 lembar,” katanya.

Tiga pasangan dari jalur perseorangan  adalah Zakaria Saman – T Alaidinsyah, Zaini Abdullah – Nasaruddin, Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab. Sedangkan tiga pasangan usulan partai politik yakni, Muzakir Manaf – T A Khalid, Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah, dan Tarmizi A Karim – Maksalmina Ali.

Setelah ditetapkan sebagai  kandidat calon gubernur-wakil gubernur, keenam pasangan ini akan mengikuti proses pengundian nomor urut. Informasi yang diterima HARIANACEH.co.id, rapat pleno untuk penetapan nomor urut akan dilakukan besok, Selasa 25/10/2016 di ruang rapat paripurna gedung DPRA.[]

Editor: Alfian

 

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat