HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia Lelaki Muda Cool di Belakang H. Saifannur

37

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – – Lelaki muda itu terlihat tenang. Dari mimik wajahnya, tidak ada tanda bahwa ia sedang menanggung masalah, apalagi masalah nan berat.

Padahal, dalam minggu ini, ia menjadi salah seorang yang terkena dampak dari beredarnya surat hasil pemeriksaan ayahnya, yaitu H. Saifannur yang oleh RSUDZA dinyatakan tidak sehat.

Dan, Sabtu (22/10) pagi, lelaki muda nan tampan itu sekali lagi dengan tenang menemani sang ayah. Keduanya tampak akrab, dan terkadang juga ikut berbincang-bincang. Sesekali, Uun ikut menyampaikan pandangan, meski selebihnya ia banyak menyimak. Sebelumnya, Uun berbaur bersama anak-anak muda di Poros Muda, menemani sang ayah menjalani pemeriksaan ulang di RSUDZA.

Sebagai bendahara Tim Sukses FAKAR, ia pasti sadar bahwa terhenti langkah sebelum bertanding di ajang Pilkada adalah ujian politik yang tidak mudah. Ia bukan tidak paham, dan karena itu ia ingin menjadikannya sebagai bahagian pengenalan dinamika h

“Saya bagian dari keluarga yang akrab dengan tantangan, jadi jika ada masalah bagi kami itu bukan kiamat, tapi sekedar tandangan, ” sebutnya dengan suara yang ringan.

Tenang dan cool, begitulah yang terlihat dari lelaki muda bernama Ziaurrahman (27). Latar belakang pendidikannya di Teknik Sipil memang cocok dengan pekerjaannya.

Uun aktif sekaligus di dua perusahaan, sebagai General Manajer di PT Cipta Karya Aceh dan sebagai Direktur Utama di PT Aceh Jaya Mandiri.

Meski begitu, Uun bukan anak muda yang asosial hanya karena dirinya anak dari seorang pengusaha kontruksi terkenal.

“Itu semua buah hasil kerja keras orangtua saya, dan itu titipan Allah. Jadi, tidak untuk saya hidup berfoya-foya, ” kata ayah dari seorang putri ini.

Ia mengaku, menjadi orang sukses milik kesempatan semua orang. “Sekalipun anak orang kaya, jika tidak menjalankan prinsip universal hidup sukses juga akan gagal, ” sebutnya.

Sebaliknya, tambah Uun, anak dari kelurga kalangan apapun, jika menerapkan prinsip hidup sukses pasti akan berhasil, apalagi jika pemerintah bersedia membangun iklim yang memungkinkan semua orang bisa meraih sukses.

“Inilah yang dibutuhkan Bireuen, kepemimpinan yang mampu membuka pintu sukses yang sama bagi semua orang khususnya bagi anak muda, ” tambahnya bersemangat.

Itu juga sebabnya ia bersedia ambil bagian dalam politik Pilkada, meski sebelumnya ia tidak begitu tertarik dengan dunia politik.

“Saya pikir, ayah saya bisa menjadi solusi bagi Bireuen, dan ini bukan karena beliau ayah saya, tapi semata karena saya begitu mengenal beliau dan beliau memang ikhlas ingin mewakafkan dirinya untuk Bireuen, agar semua orang memiliki iklim yang kondusif bagi usaha memperbaiki hidup, ” tambahnya.

H. Saifannur adalah ayahnya. Dari ayahnya pula Uun menemukan apa yang disebut prinsip universal menjadi sukses dalam hidup. “Pengalaman beliau adalah buku yang amat kaya untuk meraih hidup sukses, negeri yang maju, tanpa tercerabut dari nilai-nilai agama dan identitas keacehan, ” pungkas Uun.

Kini, ayahnya kembali mendapat cobaan politik yang tidak mudah, dan bagi Uun itu semua menjadi “buku pelajaran” berharga dalam hidupnya, tentang hidup, dan tentang politik. []

Komentar
Sedang Loading...
Memuat