HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Putusan Sidang DPRA Mengenai Pinjaman Luar Negeri

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyelenggarakan sidang paripurna khusus tentang persetujuan pinjaman dana dari KfW Bank Jerman pada hari senin (24/10).
Kesepakatan dana pinjaman terhadap luar negeri melalui Kfw Bank Jerman untuk menyeimbangi pembangunan rumah sakit regional. Ada lima partai yang sepakat dengan rencana tersebut yaitu Partai Aceh, Golkar, Persatuan Pembangunan, PAN, Gerindra dan PKS. Sedangkan Nasdem dan Demokrat tidak setuju dalam program pinjaman itu karena adanya pinjaman dana dari luar negeri.
Sidang paripurna di buka oleh ketua DPR Aceh yang membahas mengenai pinjaman dana kepada Bank KfW Jerman sebesar 1,3 triliun dalam jangka waktu 15 tahun untuk mendanai pembangunan rumah sakit regional Aceh.
Dalam persidangan ketua DPRA, Tgk Muharuddin

mengatakan, “pembangunan rumah sakit regional melalui pinjaman dana kepada KFW Bank Jerman untuk mempermudah masyarakat di Aceh yang ingin berobat sehingga tidak lagi harus ke luar negeri yang akan membutuhkan dana besar untuk berobat. Sebab pemerintah akan membangun dan menyediakan fasilitas rumah sakit yang sama seperti di luar negeri.” Tuturnya.
Disamping itu pemerintah Aceh berharap akan tersediannya tenaga medis yang setara dengan kemampuan dokter yang ada di luar negeri khususnya Malaysia dan yang terpenting adalah dari segi pelayanannya harus lebih baik jangan sampai terlulang kembali seperti kasus kematian bayi, mal praktek dan kasus lainnya.
Dalam hal ini pemerintah Aceh berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah malaysia dibidang kesehatan agar masyarakat aceh tidak memikirkan biaya akomodasi untuk pengobatan.[]

loading...