HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Saifannur: Ini Keputusan Penuh Sandiwara

10

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Keputusan KIP Bireuen yang menegaskan bakal pasangan calon Saifannur – Muzakkar A Gani tidak memenuhi syarat karena tidak sehat tidak bisa diterima oleh Saifannur.

“Saya tidak bisa terima, ini penuh sandiwara,” kata Saifannur melalui saluran telepon, Senin (24/10) jelang siang.

Saifannur kembali menegaskan bahwa dirinya normal dan sehat. Kemampuannya memimpin perusahaan disebutnya sebagai bukti bahwa dirinya normal dan sehat.

“Kecuali jika saya datang ke rumah sakit dalam keadaan diusung, atau saya dalam keadaan stres, ini saya datang dengan normal, jadi ini penuh sandiwarakan,” sebutnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin dinilainya tidak murni hasil pemeriksaan.

“Ada indikasi lain, ada yang pressure lah menurut saya, ada yang atur penetapannya,” tegasnya.

“Mungkin saya mampu mereka pressure atau tekan, tapi apa mereka mampu mempressure rakyat yang juga kecewa dengan putusan ini?” tanyanya.

Untuk itu, Saifannur menyatakan akan menempuh kembali jalur hukum. “Saya akan gugat,” katanya.

Dua hari sebelumnya, Sabtu (22/10) Saifannur juga mengatakan bahwa ia mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dalam wawancara pada saat uji kesehatan ulang.

Saifannur juga sempat berkisah tentang uji kesehatan ulang, dan menurutnya 80 persen bisa dijawab dengan baik.

“Jangan bilang 100 lah, 80 persen bisa saya jawab,” katanya.

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen dalam sidang pleno pukul 09.55 WIB, Senin (24/10/2016) menetapkan lima pasangan calon menjadi calon bupati Bireuen priode 2017-2022, satu pasangan calon tidak memenuhi syarat, yaitu Saifannur – Muzakkar A Gani. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time