HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

FIFA Resmi Umumkan 10 Daftar Nominasi Ballon d’Or 2016

5

HARIANACEH.co.idFIFA akhirnya merilis 10 daftar nomne pertama calon peraih Ballon d’Or 2016. Dari 10 nama itu belum tampak nama peraih tahun lalu, Lionel Messi.

Seperti diketahui, pada gelaran kali ini penghargaan tersebut tak lagi menggandeng FIFA. Ballon d’Or dipastikan kembali ke format lama yang diselenggaakan secara independen olehFrance Football.

Secara otomatis, penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola terbaik dunia tahun ini akan kembali terpecah menjadi dua.

Nantinya akan ada pemain terbaik dunia versi FIFA yang akrab disebut FIFA World Player of The Year dan pemain terbaik dunia versi France Football yang populer dengan nama Ballon d’Or.

Dalam proses pemilihan nanti, Ballon d’Or hanya akan menunjuk para jurnalis sebagai voters. Ini mengingat independensi dari France Football.

France Football sendiri sudah membocorkan 10 dari 30 nama yang bakal didaulat jadi peraih Ballon d’Or. Ronaldo sangat diunggulkan meraihnya tahun ini.

Sebab, dia sukses membawa Portugal juara EURO 2016. Selain itu, Ronaldo juga berhasil membantu Real madrid meraih dua gelar Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Berikut 10 nomine pertama calon peraih: 

Sergio Aguero (Man City)
Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
Gareth Bale (Real Madrid)
Gianluigi Buffon (Juventus)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Kevin De Bruyne (Man City)
Paulo Dybala (Juventus)
Diego Godin (Atletico Madrid)
Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
Gonzalo Higuain (Juventus)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time