HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Reza Rahardian Mengaku Berdebar-debar Pelajari Bahasa Hongaria

7

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Artis peran Reza Rahadian mengaku sempat berdebar-debar saat akan mempelajari bahasa Hongaria. Pasalnya, ia dituntut untuk bisa berbahasa Hongaria dalam film terbarunya, Surga yang Tak Dirindukan 2. Karakter dokter Syarif yang ia perankan merupakan Hongaria.

“Saya awalnya deg-degan karena bahasanya susah sekali, artikulasinya juga susah, pronunciation-nya juga susah. Tapi alhamdulillah bisa,” ujarnya dalam wawancara usai jumpa fans di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/10/2016) malam.

“Harus berbahasa Hongaria di beberapa adegan bersama anak-anak kecil dan rekan dokter lainnya. Itu mungkin yang agak sulit,” tambahnya.

Dari semua bahasa asing yang Reza pelajari untuk kepentingan film-filmnya dari Jerman hingga Belanda, ia menyebut bahasa Hongaria yang paling susah.

Reza Rahadian mengaku sempat berdebar-debar saat akan mempelajari bahasa Hongaria. (youtube.com)
Reza Rahadian mengaku sempat berdebar-debar saat akan mempelajari bahasa Hongaria. (youtube.com)

“Karena bunyi bahasanya tuh spesifik banget. Tulisannya juga saya enggak ngerti. Antara cara baca itu lumayan sulit. Beda bunyi beda arti walaupun katanya sama. Jadi itu yang paling sulit,” ucapnya.

Ia membutuhkan waktu sekitar dua pekan agar bisa lancar bercuap-cuap dengan bahasa Hongaria.

“Fokus langsung kepada dialog-dialognya dalam film. Untungnya ada orang Hongaria yang mengajar. Dia kebetulan kuliah di Yogyakarta. Dia membantu kami-kami yang harus ada dialog Hongaria,” kata Reza.

Meski merasa kesulitan, pemain film My Stupid Boss ini sebenarnya senang bisa mempelajari bahasa baru lagi.

“Artinya punya kesempatan untuk bereksplorasi dengan bahasa asing yang baru,” ujarnya sambil tersenyum.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time