HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Durasi Olahraga Yang Harus Anda Ketahui?

2

HARIANACEH.co.id – Selain menjaga pola makan, olahraga juga menjadi salah satu cara untuk memiliki tubuh yang sehat. Namun jika dilihat berdasarkan tujuannya, waktu olahraga memiliki perbedaan waktu. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa mencapai tujuan tertentu, seperti untuk menurunkan berat badan, menjaga berat badan, dan memertahankan kesehatan. Berapa lama waktu berolahraga untuk masing-masing tujuan? Berikut uraiannya.

Menurunkan Berat Badan

Untuk mencapai tujuan berikut, Anda sangat perlu olahraga yang bisa menaikkan denyut jantung – olahraga jalan kaki dan memberishkan rumah tidak termasuk di dalamnya. Dengan melakukannya selam 1 jam sehari, 5 kali seminggu, Anda harus menciptakan defisit kalori untuk mencapai tujuan ini. Jenis olahraga yang Anda juga akan sangat berpengaruh. Jadi pilihlah olahraga yang tepat dan tingkat repetisinya jika dirasa perlu.

Baca Juga

Menjaga Berat Badan

Keberhasilan mencapai berat badan ideal akan terasa sangat menyenangkan jika Anda berhasil menjaganya. Untuk itu, olahraga selama 60-90 menit sehari, 5 hari seminggu sangat dianjurkan oleh American Council and Exercise.

Mempertahankan Kesehatan

American Cancer Society mengatakan bahwa rutinitas olahraga teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan penyakit lainnya. Untuk itu mereka merekomendasikan olahraga selama 45-60 menit sehari, 5 kali seminggu untuk menurunkan risiko ini. Namun beda usia, beda juga durasi waktu yang dibutuhkan untuk mempertahankan kesehatan. Untuk orang dewasa di bawah 65 tahun latihan kardio sedang selama 30 menit sehari, lima kali seminggu atau olahraga kardio intensif , 20 menit sehari, tiga kali seminggu untuk menurunkan risiko penyakit dan membantu menjaga kesehatan jantung. []

loading...