HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah 5 Destinasi Luar Negeri yang Menjadi Favorit Orang Indonesia

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Berpergian ke luar negeri kini bukan lagi suatu kemewahan, setiap tahun banyak orang Indonesia yang berkunjung ke luar negeri untuk sekadar berlibur atau bertemu sanak saudara. Gaery Undarsa, Co-Founder Tiket.com saat ditemui Liputan6.com, Senin (24/10/2016) mengungkap, negara-negara Asia Tenggara masih menjadi destinasi yang dipilih orang Indonesia untuk liburan. Berikut lima destinasi luar negeri yang banyak dipilih wisatawan Indonesia menurut penuturan Gaery Undarsa.

Singapura

Singapura. (loop.co.id)
Singapura. (loop.co.id)

Sebagai tetangga jiran, Singapura paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia untuk berlibur dan terutama wisata belanja. Beberapa tempat yang sering dikunjungi adalah Universal Studios, Patung Merlion, dan berbelanja di Jalan Bugis. Singapura juga bisa dicapai dengan berbagai akses selain pesawat terbang, yaitu menaiki kapal cepat dari Kota Batam.

Thailand

Thailand. (fintechnews.sg)
Thailand. (fintechnews.sg)

Surga wisata di Asia Tenggara ini menjadi Negara berikutnya yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia. Selain murah, Thailand juga memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa. Berkunjung ke Grand Palace di Bangkok, berselancar di Phuket hingga belanja di Asiatique menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia.

Hong Kong

Hongkong. (lifehack.org)
Hongkong. (lifehack.org)

Negeri bule di dataran Tiongkok ini menyedot berbagai wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain berbagai pusat wisata belanja, Hong Kong juga memiliki berbagai keunggulan di wisata budaya yang merupakan percampuran antara kehidupan Tiongkok dan Eropa. Hong Kong menjadi destinasi favorit yang di kunjungi orang Indonesia di Tiongkok.

Jepang

Jepang. (newvoyages.com)
Jepang. (newvoyages.com)

Kunjungan ke Jepang akan diprediksi meningkat hingga beberapa tahun ke depan. Kecanggihan teknologi dan arus budaya Jepang yang sudah populer di Indonesia, membuat banyak orang yang berkeinginan untuk liburan ke Jepang. Negeri Sakura ini juga sudah membuka keran wisata bagi orang-orang Indonesia dengan bebas visa 15 hari dengan e-passport.

Australia

Australia. (gapyear.com)
Australia. (gapyear.com)

Negara Kangguru ini menjadi salah satu Negara yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Kota yang diprediksi kunjungannya akan meningkat adalah Sydney. Kebanyakan orang Indonesia berkunjung ke Australia adalah untuk tujuan pendidikan dan bekerja dengan kebijakan Working Holiday Visa yang dikeluarkan oleh Australia.

loading...