HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penyebab Terjadinya Perut Buncit

5

HARIANACEH.co.id – Sepertinya kami tidak perlu melakukan survei untuk menyatakan, bahwa kebanyakan pegawai kantor, baik wanita atau pria memiliki perut yang buncit. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, namun satu kata ini mampu menggambarkan semuanya: terbiasa. Ya, terbiasa dengan pola hidup yang tidak sehat.

Kami bukan mau memprotes para pegawai kantor yang buncit, tapi memiliki fisik yang sehat dan proporsional tentu akan sangat ideal, kan? Sangat menyenangkan bisa hidup sehat mengingat biaya sembuh dari sangat akan sangat menguras kocek Anda. Perlu Anda ketahui, perut buncit atau bahkan obesitas merupakan potensi penyakit tumbuh di tubuh Anda. Berikut kami akan jabarkan penyebab perut buncit supaya Anda bisa memulai hidup sehat di kantor.

Terlalu Lama Duduk
Pekerjaan memang sedang menumpuk dan menunggu untuk segera diselesaikan, tapi ini bukan alasan untuk mengangkat ‘bemper’ Anda untuk beristirahat sejenak. Jika Anda sadar pada posisi duduk perut Anda akan sedikit tertekan karena efek lipatan kaki. Ditambah lagi jika posisi duduk Anda bungkuk. Dalam kondisi seperti ini lemak akan menumpuk dalam perut hingga membuat perut buncit. Apalagi karena dalam masa deadline Anda hampir tidak keluar kantor dan harus makan di meja kerja. Apa sudah terbayang bagaimana penampakan perut nantinya?
Kurang Olahraga
Hal ini harusnya bisa diatasi dengan rajin berolahraga agar berat badan terjaga. Tapi apa daya, kesibukan kantor semakin lama menghabiskan waktu Anda hingga tidak sempat melakukan hal lain, termasuk berolahraga. Saran kami, coba luangkan waktu khusus untuk olahraga. Pekerjaan itu penting, tapi kalau tidak sehat apa Anda bisa kerja?
Alkohol
Pesta bujang, farewell, birthday party, sudah pasti terdapat minuman beralkohol. Rasanya memang menantang dan menimbulkan sensasi tersendiri ketika meminumnya. Tapi baiknya konsumsi alkohol haruslah dibatasi. Karena menurut para ahli kesehatan terdapat gula pada alkohol yang bisa membuat berat badan Anda bertambah. Jika dikonsumsi secara berlebih makan penyakit seperti diabetes, gangguan liver, gangguan pencernaan mungkin saja mampir ke badan Anda.
Terlalu Banyak Camilan
Para pakar kesehatan menganjurkan bahwa setiap orang setidaknya harus mengisi perutnya setiap 3 jam sekali, caranya dengan mengkonsumsi camilan. Namun pada kenyataannya kebanyakan orang bahkan sulit untuk berhenti saat konsumsi camilan. Walaupun enak, namun ini menjadi salah satu penyebab banyak pegawai kantor memiliki perut buncit.
loading...