HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hakim Vonis Jessica Kumala Wongso 20 Tahun Penjara

2

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Majelis Hakim akhirnya menjatuhkan vonis hukuman pada hari ini Kamis, (27/10) dengan masa kurungan selama 20 tahun kepada terdakwa Jessica Kumala Wongsoakan. Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Shalihin itu sebelumnya telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) 20 tahun penjara atas dugaan pembunuhan berencana.

Persidangan putusan ini dijaga oleh petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, dengan kekuatan personil sekira 400 orang. Hal ini dilakukan sebab pihak berwajib memperkirakan akan banyak masyarakat yang ingin menyaksikan dari dekat apa vonis Jessica.

Banyaknya keluarga dari korban Mirna dan terdakwa Jessica yang akan hadir, membuat Suyatno pun menghimbau apapun keputusan hakim nanti semua dapat tetap menjaga ketertiban.

Jessica Kumala Wongso melakukan banding setelah diputus bersalah oleh hakim yang memimpin sidang hari ini.

Demikian pula keluarga besar korban meninggal akibat minum kopi beracun sianida, Wayan Mirna Shalihin. Mereka berharap hakim menjatuhkan hukuman seberat-beratnya pada terdakwa dan akan naik banding jika vonis dirasa terlalu ringan.

Jessica dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, usai minum kopi bersama Mirna dan Hani rekannya yang menyebabkan Mirna meninggal dunia.

Editor: ipuL Hayat

loading...