HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apakah Nintendo Jadi Gunakan Layar Sentuh di Konsol Barunya?

6

HARIANACEH.co.id – Seperti yang sudah kamu ketahui, Nintendo baru saja mengumumkan konsol terbaru mereka pekan lalu.

Bukan NX, Nintendo justru menampilkan konsol dengan nama baru yaitu Nintendo Switch, sebuah konsol hybrid yang menggabungkan perangkat gaming handheld dan konsol rumahan.

Terlepas dari video trailer peluncuran berdurasi kurang dari empat menit, Nintendo tampaknya tak ada niatan untuk memberikan informasi lanjutan tentang Nintendo Switch. Demikian dikutip dari pernyataan resmi Nintendo, Jumat (28/10/2016).

Hal ini tentunya membuat banyak gamer di dunia makin penasaran akan konsol baru buatan perusahaan asal Negeri Sakura ini. Salah satu pertanyaan besar yang muncul adalah, apakah layar Switch bertipe layar sentuh (touchscreen)? Melihat bentuk Switch saat dilepas dari docking-nya, Switch memang tampak mirip dengan perangkat tablet.

Pertanyaan ini memang cukup wajar, sebab Nintendo sudah sejak lama menerapkan fitur ini untuk jajaran produk mereka seperti Nintendo DS, 3DS portable, dan Wii U.

Karena itu, akan menjadi sebuah keputusan yang aneh bila Nintendo tidak menampilkan fitur ini di Nintendo Switch. Ditambah, layar sentuh hingga saat ini sudah terbukti menjadi fitur yang sangat sukses menghadirkan pengalaman bermain gim terbaik.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time