HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Calon Gubernur Muzakir Manaf Tawarkan 5 K untuk Bangun Aceh

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Muzakir Manaf, Calon Gubernur Aceh yang diusung Partai Aceh menawarkan 5 kunci utama (disingkat 5 K)  untuk membangun Aceh.

Maju berpasangan dengan TA. Khalid, Muzakir Manaf ingin membangun Aceh dengan keimanan berlandaskan ahlussunnah wal jamaah dan bermazhab Syafii. Selanjutnya adalah kewenangan besar dalam mengelola self government.

Kemandirian ekonomi berbasis potensi unggulan lokal juga menjadi salah satu poin pembangunan Aceh serta kapasitas sumber daya manusia yang mampu mewujudkan kembali kejayaan dan peradaban Aceh,  dan pengelolaan  pemerintahan yang dinamik, bersih, amanah dan melayani rakyat secara adil dan merata.

“Aceh punya kekayaan yang melimpah dan letak geografisnya sangat strategis. Selain itu Aceh juga memiliki Sumber Daya Manusia yang terampil. Banyak persoalan di Aceh yang belum tuntas,” ujar Muzakir Manaf saat menyampaikan visi-misi dan program kerja calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Periode 2017-2022, di Ruang Sidang DPR Aceh, Jumat (28/10).

Selain itu, Muzakir Manaf juga ingin agar semua poin dalam Undang-undang Pemerintah Aceh bisa segera diimplementasikan.

Sementara itu, TA Khalid menyebutkan bahwa rakyat Aceh harus mampu menjaga identities keacehannya  sehingga bangsa Aceh bisa menjadi bangsa yang bermartabat. []

Editor: ipuL Hayat

loading...