HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Illiza Lanjutkan Pembangunan, Aminullah Kembangkan Kemajuan

1

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Rapat paripurna penyampaian Visi dan Misi pasangan calon Wali Kota Banda Aceh dan Wakil Wali Kota Banda Aceh untuk periode 2017-2010 Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh berlangsung sangat meriah dan tertib di Gedung DPRK Banda Aceh, Jum’at (28/10) kemarin.

Menurut Pantauan HARIANACEH.co.id, terlihat ratusan pedukung dari kedua pasangan calon Wali Kota Banda Aceh saling beradu suara dukungan, namun mereka tetap terlihat akrab pahadal kedua kubu berada dalam satu tenda yang hanya dibatasi tali.

Penyampaian visi dan misi tersebut dihadiri langsung dipimpin Ketua DPR Kota Banda Aceh Arief Fadhila, Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin serta turut hadir pula seluruh anggota DPR Kota Banda Aceh.

Dalam penyampaian visi dan Misi, kedua calon diberikan waktu selama 40 menit, keduanya memaparkan program tentang perencanaan pembagunan di Kota Banda Aceh.

Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah menyebutkan bahwa penyampaian Visi Misi ini merupakan awal dari masa kampanye pasangan calon Kepala Daerah. Hal ini merupakan kewenangan DPRK untuk meminta pasangan calon menyampaikan visi dan misinya di rapat paripurna.

“Penyampaian Visi dan Misi di DPRK bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program kerja  setiap pasangan calon. Dan sudah pasti setiap pasangan calon memiliki visi dan misi yang baik dalam membangun Kota Banda Aceh,” kata Arief Fadillah.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati/wali kota dan wakil di Provinsi Aceh.

Dalam penyampaian visi dan misi Ilizza bersama pasangannya Farid, mengatakan jika  diberikan kesempatan dan terpilih kembali, maka akan kembali mengabdi pada kota Banda Aceh ini, setelah beberapa tahun lalu ia telah menghabiskan waktunya demi mewujudkan  kota Banda Aceh yang Islami dan kota yang berkembang.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kota yang Islami serta menciptakan kota Banda Aceh setara dengan kota-kota lain ditingkat nasional maupun dunia, dengan cara berfokus dalam penegakan Syari’at Islam serta berupaya terus mengembangkan sarana dan prasarana pedukung di lingkungan Masjid,” kata Illiza.

Aspek pariwisata juga menjadi hal penting dan terus berupaya meningkatkan even-even kepariwisataan serta pelestarian budaya dan adat istiadat sehingga Pariwisata Aceh di Kota Banda Aceh akan terus meningkat.

Illiza juga membeberkan sejumlah progam kerja yang telah ia capai dalam mejalankan amanah sebagai Wali Kota Banda Aceh, untuk itu ia berjanji ke depan ia akan terus meningkatkan lagi demi capaian tersebut.

Aminullah Usman dan Zainal Arifin

Sementara itu, pasangan nomor urut dua, Aminullah Usman dan Zainal Arifin, mengatakan ia dan rekannya akan berupaya maksimal menjadikan kota Banda Aceh yang lebih gemilang dalam bingkai Syari’at Islam yaitu dengan cara mengembangkan sejumlah program, diantaranya meningkatkan IPTAQ di bidang agama dengan menjadikan kota Banda Aceh sebagai pusat pelaksanaan Syariat Islam, meningkatkan peran ulama dalam membangunan daerah dan wujudkan kota Banda Aceh sebagai kota Dzikir.

“Kita juga akan meningkatkan sarana dan prasana penujang di pesantren-pesantren dan menyediakan dana APBK untuk gampong,” kata Mantan Direktur Utama Bank Aceh ini.

Ia juga menambahkan, bahwa ia bersama pasangannya jika terpilih nanti akan menuntaskan persoalan air bersih dan listrik yang selama ini selalu menjadi masalah utama di Kota Banda Aceh.

“Kita terus berusaha untuk meningkatkan perekonomian ungulan, pendidikan ungulan dan kesehatan ungulan. Khusus untuk bidang pendidikan, kita akan berikan bantuan kepada keluarga miskin dari jenjang sekolah dasar 9 tahun sebesar masing-masing Rp. 2.000.000. Sedangkan di bidang olahraga kami akan memberikan bantuan kepada pelaku olahraga terbaik dan akan secara serius membenahi manajemen Persepakbolaan Persiraja,” tutup Aminullah Usman.[]

Editor: ipuL Hayat

loading...