HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Visi dan Misi Zakaria Saman – Ir. H. Teuku Alaidinsyah, M. Eng

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Enam Pasangan Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 menyampaikan visi dan misi di Gedung rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada hari Jumat, (28/10).

Dari pantauan HARIANACEH.co.id, masing-masing dari pasangan calon menjabarkan visi-misinya kepada seluruh publik yang hadir untuk mendengarkan apa yang disampaikan

Berikut visi dan misi calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 Nomor Urut 2:

Zakaria Saman – Teuku Alaidinsyah

Visi:

“Aceh Beumaju dan Rakyat Beu Seujahtera, Untuk Semua”

Visi tersebut adalah kondisi masyarakat Aceh yang diharapkan harus maju, dan sejahtera bagi semua lapisan masyarakat. Bahwa kondisi masyarakat Aceh sangat majemuk, meskipun pembangunan saat ini merupakan hasil perjuangan panjang. Namun pembangunan ini harus bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat tanpa ada perbedaan dari sisi manapun, sebagai tujuan nasional yang tertuang dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Maju

Adalah sikap dan kondisi masyarakat Aceh yang produktif, kooperatif berdaya saing dan mandiri, terampil dan inovatif dengan tetap dapat menjaga tatanan sosial masyarakat yang islami, berkarakter dan akhlak mulia (akhlakul karimah), toleran sesama, santun, taat beribadah, memiliki etika, mencintai perdamaian, memiliki ketahanan dan daya juang tinggi, cerdas taat aturan, rasional, bijak dan adaptif terhadap dinamika perubahan namun tetap berpegang pada nilai-nilai yang islami, berbudaya serta kearifan lokal dan berdaulat secara pangan, ketahanan ekonomi dan ketahanan sosial, menjaga keserasian lingkungan alam serta menjunjung tinggi harkat martabat manusia.

Seujahtera

Adalah sikap dan kondisi masyarakat Aceh yang diharapkan setiap orang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dalam aspek ekonomi, sosial dan spiritual. Masyarakat Aceh yang sejahtera merupakan masyarakat yang makmur, berpenghasilan yang cukup, memiliki pendidikan yang cukup, lapangan usaha dan lapangan yang layak, terbebas dari kemiskinan, memiliki rasa kepedulian yang tinggi, memiliki kualitas kesehatan dan didukung oleh kondisi lingkungan dan perumahan yang baik dan secara lahir dan bathin mendapatkan rasa aman dan makmur dalam menjalani kehidupan.

Untuk Semua

Adalah kondisi dimana hasil pembangunan tersebut harus dapat dirasakan oleh seluruh lapisan, elemen dan komponen masyarakat Aceh (tanpa diskriminasi) secara keseluruhan tanpa membedakan ras,suku,pandangan politik dalam kerangka NKRI, kewilayahan dan status sosial.

Misi:

  1. Membangun masyarakat berkualitas dan berdaya saing
  2. Membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan
  3. meningkatkan kinerja pemerintahan melalui profesionalisme tata kelola dan perluasan partisipasi publik dan penegakkan hukum
  4. mewujudkan Aceh yang nyaman dengan pembangunan insfratruktur strategis yang berkelanjutan, serta ramah lingkungan dan tanggap bencana.
  5. mengkokohkan kehidupan sosial kemasyarakatan serta mencegah bencana sosial lainnya.

Editor: ipuL Hayat

loading...