HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Direktur FBI James Comey Diserang Kampanye Hillary Clinton

2

HARIANACEH.co.id – Kandidat Presiden AS Hillary Clinton mempertanyakan keputusan Direktur FBI James Comey yang menulis kepada kongres tentang penyelidikan baru soal surat elektronik terkait dirinya, dengan menyebut ‘belum pernah terjadi sebelumnya’ dan ‘sangat mengganggu’.

Clinton menyatakan hal itu kepada para pendukungnya di Daytona Beach, Florida, dengan menyebut hal itu cukup aneh dan dilakukan dengan hanya sedikit informasi menjelang pemilihan. Diketahui, FBI menyatakan kepada kongres bahwa pihaknya membuka penyelidikan baru terkait dengan surel Clinton.

“Bahkan, bukan hanya aneh, tapi itu belum pernah terjadi sebelumnya dan itu sangat mengganggu, karena pemilih berhak mendapatkan fakta penuh dan lengkap,” kata Clinton seperti dikutip CNN, Sabtu (29/10).

Perempuan itu meminta Comey untuk segera memberikan informasi lebih lanjut, dengan menyatakan bahwa pria itu harus segera menjelaskan semuannya. Clinton pun menyinggung pesaingnya, Donald Trump yang melakukan ‘hal terbaiknya’ untuk membingungkan dan menyesatkan warga AS dalam persoalan tersebut.

“Tentu, Trump sudah membuat kebohongan soal ini,” katanya.

Penyelidikan surel itu diduga terkait dengan Anthony Weiner, bekas anggota kongres yang terlibat dalam pesan pendek seksual pada anak di bawah umur.

FBI sebelumnya tidak merekomendasikan tuntutan hukum terhadap Hillary setelah melakukan penyelidikan sebelumnya. Departemen Kehakiman kemudian menutup kasus itu pada awal tahun ini.

Seperti dilansir Antara, pada jumpa pers Maret 2015, Hillary mengakui bahwa ia memang bertukar sekitar 60.000 surel melalui akun pribadinya saat ia bertugas pada pemerintahan Presiden Barack Obama. Sekitar setengah dari ribuan surel itu berisi pesan pribadi dan, karena itu, dihapus.

loading...