HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Joachim Loew Perpanjang Kontrak sampai 2020 Bersama Timnas Jerman

3

HARIANACEH.co.id — Akhirnya Tim nasional Jerman memperpanjang kontrak pelatih mereka, Joachim Loew. Sosok berusia 56 tahun tersebut akan bertahan bersama Der Panzer hingga 2020.

Kontrak Loew sedianya akan berakhir pada 2018 pasca Piala Dunia di Rusia.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman DFB, Reinhard Grindel, mengumumkan bahwa Loew akan bertahan dua tahun lebih lama dari durasi kontrak sebelumnya.

“Saya tidak bisa membayangkan pelatih yang lebih baik untuk tim nasional Jerman selain Joachim Loew. Dia sudah mengembangkan Jerman dan memimpin kami menuju gelar juara dunia dengan keahliannya. Jerman juga termotivasi mempertahankan gelar juara dunia pada Piala Dunia 2018,” kata Grindel seperti dikutip situs resmi DFB.

Loew mengambil alih jabatan pelatih dari Juergen Klinsmann setelah Piala Dunia 2006. Sebelumnya, mantan pelatih Vfb Stuttgart tersebut menjadi asisten Klinsmann.

Kolaborasi keduanya membawa Die Mannschaft meraih tempat ketiga di turnamen tersebut.

Di bawah kendali Loew, Jerman secara konsisten menembus minimal babak semifinal dalam setiap turnamen.

Der Panzer menjadi finalis Piala Eropa 2008 dan semifinalis di tiga turnamen; Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2012 dan 2016.

Philipp Lahm dkk juga kembali meraih perunggu pada Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Uruguay dalam perebutan tempat ketiga.

Prestasi tertinggi Loew adalah membawa Jerman meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya pada Piala 2014 di Brasil, sekaligus menjadikan Jermansebagai tim Eropa pertama yang bisa menjuarai ajang bergengsi tersebut di benua Amerika.

Dari 141 partai Jerman di bawah kepemimpinan Loew, mereka meraih 94 kemenangan. Hasil tersebut membawa Loew menyamai catatan pelatih legendaris Die Nationalelf, Sepp Herberger.

Loew mengatakan bahwa dia dan skuat Jerman ingin lolos dan mengulang kesuksesan menjadi juara dunia saat berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

“Saya ingin berterima kasih untuk Oliver Bierhoff (manajer tim), Thomas Schneider, Marcus Sorg (keduanya asisten pelatih Jerman), dan Andreas Koepke (pelatih kiper DFB), serta semua ofisial tim. Jerman ingin kembali menuai sukses pada Piala Dunia 2018 dan saya senang bisa mengembangkan tim ini ke level tertinggi. Ambisi kami adalah lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup,” tutur Loew.

Jerman saat ini memuncaki klasemen Grup C Zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia. Mereka mengumpulkan sembilan poin hasil selalu menang pada tiga laga.

loading...