HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kanal Video Membosankan Agar Orang Lekas Tidur

1

HARIANACEH.co.id, SPANYOL – Suatu platform film baru bertujuan membuat orang lekas tidur melalui penyajian konten yang paling membosankan. Víctor de Tena dan Francesc Bonet, keduanya dari Spanyol, mengajukan gagasan untuk menciptakan Napflix, suatu kanal daring yang berisi konten-konten video sangat membosankan agar pemirsanya tertidur.

Seperti dikutip dari The Local pada Jumat (28/10/2016), para pendiri itu menjelaskan demikian, “Kita semua tahu rasanya insomnia. Badan sudah ingin tidur, tapi pikiran masih bangun dan aktif. Jadi, bagaimana kita menenangkan pikiran?”

“Napflix adalah platform video supaya orang bisa mencari pilihan konten yang paling sepi dan mengundang kantuk untuk menenangkan otak sehingga mudah tertidur.”

Misalnya, konten yang tersedia mencakup beberapa kuliah 2 jam dari profesor fisika dari Yale University yang menjelaskan kerumitan teori Einstein. Atau, jika khawatir otak malah semakin giat, cobalah menonton tayangan memanggang ayam selama 54 menit.

Pada Rabu lalu, De Tena menjelaskan kepada harian Cadena Ser, “Ada banyak video yang bisa disusun dalam satu kanal dan akan sangat membantu orang untuk tidur. Misalnya, permainan kriket itu sangat membosankan.”

Walau terdengar kontroversial, ternyata kanal itu juga menyajikan beberapa kegiatan olahraga, misalnya klip Tour de France 1992, permainan bisbol secara lengkap, dan kompetisi lompat ski.

Kata De Tena, “Kami memilih konten berdasarkan betapa membosankannya konten itu, atau berdasarkan musik latar belakang yang kadang-kadang menyertainya.”

Permainan curling (menyapu cakram di atas es) dan Pétanque PPF Tour yang lengkap dengan komentar berbahasa Prancis juga ada. Lalu, untuk penderita insomnia parah, ada klip sepanjang 4 jam dari kejuaraan catur World Chess Championship di Chennai, 2013.

Untuk mereka yang merasa tidak ada yang lebih membosankan daripada budaya tinggi, ada rekaman produksi pertunjukan Aida produksi San Francisco Opera atau pilihlah pertunjukan Swan Lake di Kirov Theater, Leningrad.

Penggemar film disuguhi Code Name K.O.Z yang dijuluki “film terburuk pilihan para pengguna situs IMDb” atau “drama epik eksperimental” produksi Amerika pada 2011, The Tree of Life.

Napflix tentu saja menyediakan konten menenangkan seperti bunyi ombak sedang menerpa pantai tropis, mobil sedang berjalan di jalan layang saat menembus hujan, bunyi gemeretak api di perapian atau film selama 8 jam tentang lilin yang terbakar habis.

De Tena menambahkan, “Kami membawa siesta ke tingkat berikutnya.”[]

loading...