HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

blanja.com Edukasi UKM Kab. Pasaman soal E-commerce

4

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – blanja.com hadir di Kabupaten Pasaman Sumatera Barat  beri pelatihan e-commerce kepada para rekan UMKM (20/10).  Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kampung UMKM Digital yang digalakkan Telkom Indonesia. Kampung UMKM region Kabupaten Pasaman berpusat di Lubuk Sikaping, dan turut dihadiri oleh Bapak Saleh Nasution, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman. Bekerja sama dengan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pasaman, Telkom Indonesia dan blanja.com beri pelatihan setidaknya kepada 40 UKM yang hadir dan membuka toko di website blanja.com. Pelatihan yang dilakukan tim Telkom dan blanja.com meliputi pengenalan terhadap TIK dasar seperti pembuatan email, hingga pengenalan terhadap transaksi jual beli daring.

Beberapa peserta bahkan masih ada yang mempelajari apa itu e-mail, namun hal tersebut bukanlah suatu penghalang bagi para rekan UKM untuk merambah ke transaksi daring. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. “Disana kami memberi edukasi mulai dari dasar TIK, hingga e-commerce itu sendiri, terutama melalui blanja.com. Karena program ini di dukung penuh oleh Telkom Indonesia,” ujar perwakilan tim SME Seller Relation blanja.com, Shanty Devi.

Selain pelatihan e-commerce, kegiatan tersebut juga meliputi serah terima perangkat komputer untuk Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pasaman oleh Telkom wilayah Sumatera Barat, dan juga penyerahan sertifikat Halal untuk para UKM.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno, mengajak para perusahaan BUMN dan UKM binaannya untuk manfaatkan e-commerce lewat portal marketplace milik PT Telkom Indonesia, blanja.com. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, Direksi Telkom, dan Direksi PNM dengan agenda rapat Pengembangan Ekonomi Digital BUMN.

“Saat ini produk-produk BUMN dan mitra binaan sudah ada di blanja.com. Namun dengan kerjasama dan sinergi ini diharapkan volume penjualan bisa meningkat,” ujar Rini. Sinergi yang dimaksud adalah untuk membantu para usaha kecil menengah (UKM) dalam mendapatkan fasilitas modal sekaligus menempatkan hasil produk UKM pada blanja.com.

***

Blanja Online, blanja.com!

8 Desember 2014, blanja.com dibentuk secara patungan oleh perusahaan telekomunikasi terbesar Indonesia Telkom Indonesia dan eBay yang merupakan portal jual beli daring terbesar di dunia. Blanja.com mengusung konsep Online-Marketplace, sehingga siapapun bisa membuka toko dan berjualan melalui blanja.com. Apapun bentuknya, mulai dari Brand ternama, manufaktur, UKM hingga pedagang perseorangan bisa berjualan di blanja.com. blanja.com juga menyediakan fasilitas training untuk para pedagang sehingga pedagang dapat mengoperasikan tokonya di blanja.com dengan optimal.

Dengan tagline blanja online, blanja.com! blanja.com menjamin keamanan transaksi di dalam blanja.com. Pedagang nakal tidak akan menerima dana transaksi jika si pembeli belum menerima barang. Selain itu produk yang dijual di blanja.com akan melewati proses verifikasi terlebih dahulu, sehingga barang yang dijualpun terjamin keaslian dan kuallitasnya. Selamat ber-blanja!

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time