HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Rutinitas di Malam Hari dan Berpengaruh Pagi Hari

1

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Apakah Anda termasuk ke dalam orang-orang yang selalu sulit memulai hari? Sulit bangun, beranjak dari tempat tidur, mandi, dan keluar dari rumah. Tidak perlu khawatir, Anda tidak sendirian.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (3/11/2016), yang perlu Anda perbaiki di sini adalah rutinitas di malam hari. Apa yang Anda lakukan di malam hari sebelum pergi tidur? Ini jelas akan mempengaruhi keadaan Anda di pagi hari.

1. Mulai buat rencana untuk dilakukan di pagi hari
Apakah Anda terbiasa membuat rencana di pagi hari? Ini salah, karena seharusnya Anda membuat rencana di malam hari, sehingga di pagi hari Anda tinggal melakukannya.
Selain itu, membuat rencana di malam hari akan mengurangi stres di pagi hari.

2. Enam rencana dalam satu hari
Ada satu aturan penting yang mengatakan bahwa dalam sehari Anda hanya bisa menjalankan 6 rencana. Tidak pasti mengapa, namun cara ini akan membatasi Anda melakukan hal-hal yang prioritas dan menghilangkan hal lain yang mengganggu perhatian.

3. Prioritaskan pekerjaan
Ketika Anda telah berhasil membuat enam rencana, urutkan mereka berdasarkan kepentingannya. Tugas penting bukan berarti tugas yang paling mendesak.
Dengan mengurutkan rencana dengan cara seperti ini, Anda juga dapat lebih mudah dalam mengatur jadwal harian.

4. Kerjakan satu pekerjaan di satu waktu
Ketika Anda mulai bekerja, kerjakan satu per satu, jangan mencoba melompati pekerjaan. Anda hanya boleh beralih ke pekerjaan lain, ketika satu pekerjaan di awal sudah terselesaikan.
Sebuah penelitian di Universitas Stanford menemukan bahwa multitasking jauh lebih tidak produktif daripada mengerjakan satu pekerjaan di satu waktu. Selain itu, multitasking juga dapat menurunkan skor IQ Anda.

Melihat semua hal di atas mungkin terasa mudah, namun sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan. Sebuah studi di tahun 2003 menunjukkan bahwa seseorang membutuhkan 64 detik setelah mengalami gangguan saat bekerja dan rata-rata setiap orang membuang waktu sebanyak enam menit hanya untuk memeriksa email.
Selamat mencoba!

loading...