HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Beberapa Jenis Makanan Yang Harus Disimpan dalam Kulkas

5

HARIANACEH.co.id, – Pada dasarnya, semua makanan olahan memiliki jeda waktu tersendiri sebelum kadaluarsa. Untuk memperpanjang waktu konsumsi, sebagian orang cenderung memilih memasukkan makanannya ke dalam lemari pendingin.

Hal tersebut memang terbilang praktis dan tidak merepotkan. Tapi, agar Anda tidak salah kaprah, yuk simak jenis makanan apa saja yang harus Anda simpan di dalam kulkas, seperti dilansir dari Food Beast, Kamis (3/11/2016).

Saus tomat

Jika botol belum dibuka, Anda dapat menyimpannya selama satu tahun penuh di dalam lemari biasa. Tetapi, jika Anda telah membuka tutup botol, cara terbaik untuk menjaga keawetannya adalah memasukkannya ke dalam kulkas. Ini dapat menambah lima bulan

Jelly dan buah kalengan

Meski kemasannya belum Anda buka, jenis makanan ini memang harus dimasukkan ke dalam kulkas untuk menjaga kesegaran, tekstur dan juga rasanya.

Mayones

Sama seperti saus tomat, mayones harus Anda masukkan ke dalam kulkas. Terlebih, jika makanan ini sudah Anda konsumsi sebelumnya. Tidak hanya itu, dengan menyimpan mayones di dalam kulkas rasanya akan lebih nikmat ketika Anda mengoleskannya di atas potongan roti atau sebagai bahan campuran salad.

Kimchi

Di Korea, kimchi merupakan salah satu makanan pelengkap yang sangat digemari banyak kalangan. Mengingat kudapan ini terbuat dari daun sawi yang difermentasikan, Anda harus menyimpannya di dalam kulkas yang memiliki suhu stabil.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time