HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Buruk dan Tidak Buruknya Melakukan Oral Seks

2

HARIANACEH.co.id – Dewasa ini pengidap kanker mulut semakin meningkat dan kemungkinan penyebabnya tidak seperti yang Anda pikirkan, apalagi kasus-kasus ini biasa terjadi pada pria muda. Sementara, orang tua mereka mungkin saja mengotori mulut mereka dengan tembakau dan minuman keras. Penelitian terbaru menunjukkan peningkatan kasus kanker pada pria yang bersedia membuat pasangan mereka terpuaskan dari bawah sana.

Studi yang dikutip dari Washington Post menunjukkan, dari 21 miliar klaim asurasi yang dibuat dalam rentang waktu 2011—2015, kanker mulut didiagnosis meningkat hingga 61% dan aporan tersebut didominasi oleh para pria. Sayangnya, penurunan jumlah perokok di masyarakat Amerika menjadikan faktor ini bukan lagi penyebab utamanya.

HPV atau Human Papilloma Virus menjadi penyebab paling mungkin menjadi penyebabnya, apalagi untuk pria yang sering melakukan oral seks untuk pasangannya. Washitong Post pun menyebutkan, “HVP menginfeksi sel-sel kulit dan selaput yang melapisi bagian-bagian, seperti mulut, tenggorokan, lidah, tonsil, rectum, dan organ seksual. Penularannya dapat terjadi ketika daerah-daerah tersebut melakukan kontak dengan virus. HPV merupakan penyebab kanker serviks, vagina, dan penis.”

Mereka juga melaporkan, survei tersebut menunjukkan pria yang lebih muda jarang melakukan pemuasan oral dan sebagai hasilnya mereka lebih mungkin HPV saat melakukan seks. Sayangnya, Postjuga mencatat, HPV orang bisa lebih ganas pada pria dan lebih kecil kemungkinannya diobati dengan mudah.

Kabar baiknya untuk para pria dan juga pasangan tidurnya, HPV mudah direkduksi oleh vaksin. Banyak pakar medis yang sudah memahami kanker-kanker yang mematikan dan membuat penyakit tersebut sejajar dengan penyakit measles, gondok, dan rubella, sehingga mereka sudah membuat vaksinnya.[]

loading...