HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

iPhone Kini Diminati 10 Juta Konsumen Android

1

HARIANACEH.co.id — Ponsel bersistem operasi Android masih menjadi perangkat dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Namun baik Google dan Apple menyebut konsumen sering kali berganti dari satu platform ke platform lainnya.

Menurut aplikasi di Google Play Store, setidaknya 10 juta pengguna Android beralih dari platform Google tersebut ke platform iOS selama beberapa tahun terakhir. Aplikasi tersebut bernama Move to iOS, yang membantu pengguna berpindah dari perangkat Android ke iPhone.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan memindahkan aplikasi dan konten dari ponsel Android ke perangkat iOS. Move to iOS dikembangkan oleh Apple, dengan harapan menghadirkan kemudahan untuk memindahkan aplikasi, kontak dan foto dari ponsel Android ke iPhone. Hal ini mempengaruhi peningkatan penjualan iPhone.

Pada Oktober 2015, 1 juta hingga 5 juta pengguna Android telah melakukan instalasi aplikasi tersebut. Kurang dari satu tahun kemudian, angka ini meningkat dari 10 juta hingga 50 juta. Namun angka ini tidak dapat dijadikan jumlah pasti instalasi, namun berdasarkan angka minimum, setidaknya 10 juta pengguna Android beralih dalam waktu satu setengah hingga dua tahun.

Angka ini bukanlah hasil studi ilmiah, namun dinilai bermanfaat sebagai salah satu cara termudah untuk mengawasi dan memperkirakan jumlah pengguna Android yang beralih ke iOS, yang terdorong dari aplikasi Move to iOS, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

loading...